Ketua TP PKK Zelda Minta Kader Edukasi Masyarakat Guna Turunkan Stunting
Spread the love

Lampungjaya.news, Liwa – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Lampung Barat Dra. Zelda Naturi Nukman meminta kader PKK untuk terlibat dalam menurunkan kasus stunting antara lain dengan cara mengedukasi masyarakat.

“Kader PKK harus turut serta bergandengan tangan, ajak masyarakat, ajak ibu-ibu ke Posyandu, edukasi mereka guna menekan stunting di Lampung Barat,” sebutnya.

“Tidak bisa kita serahkan kepada dinas kesehatan saja karena ditakutkan mereka akan kuwalahan,” lanjutnya.

Demikian disampaikan ketua TP PKK Lampung Barat Dra. Zelda Naturi Nukman dalam sambutannya saat membuka kegiatan lomba kader PKK Pekon/kelurahan dan lomba kader posyandu se-Kabupaten Lampung Barat di gedung PKK setempat, Rabu 12 Juni 2024.

Zelda menekankan kepada kader PKK baik tingkat kecamatan hingga pekon agar turun langsung ke masyarakat untuk memberikan pengetahuan terkait stunting.

“Lakukan pendekatan langsung kepada masyarakat-masyarakat, beri mereka pengetahuan terkait stunting,” ujarnya.

Ia meminta kader PKK tingkat pekon untuk menciptakan program-program baru dalam menangani stunting.

“Contoh setiap pelaksanaan posyandu kader PKK memberikan makanan tambahan yang sehat, seperti telur, nugget atau lainnya,” terangnya.

Namun Zelda mengatakan dalam memberikan edukasi kepada masyarakat kader PKK harus melakukan pendekatan dengan baik.

“Jangan sampai justru masyarakat akan merasa malu atau takut. Buat masyarakat senyaman mungkin untuk kita sama-sama berusaha menekan stunting di Lampung Barat,” pungkasnya. (Ipung)