Kodim 0426 Tulang Bawang Jaga Lingkungan, Gelar Karya Bakti Bersihkan Aliran Kanal
Spread the love

Lampungjaya.news, Tulang Bawang – Kodim 0426 Tulang Bawang dalam rangka menyambut Hari Jadi Kodam ll/Sriwijaya Dandim 0426 Tuba Letkol Inf Triano Iqbal, S.I.P., M.S.i, turun langsung sebagai upaya antisipasi terhadap potensi banjir dan wabah penyakit, Kodim 0426 Tuba menggelar kegiatan karya bakti, di Kampung Medasari, Kecamatan Rawajitu Selatan, Kabupaten Tulang Bawang, Sabtu (09/12/2023).

Komandan Kodim 0426 Tuba Letkol Iqbal, menjelaskan bahwa kegiatan ini bukan hanya bertujuan untuk mengembalikan fungsi sungai agar normal kembali, tetapi juga sebagai dukungan nyata kepada Pemerintah Daerah dalam upaya mitigasi bencana banjir.

Lebih lanjut Letkol Iqbal mengatakan membersihkan sungai, kita tidak hanya mengembalikan fungsi alaminya, tetapi juga membantu mengurangi potensi terjadinya banjir. merupakan langkah penting dalam menjaga kesehatan lingkungan sekitar,” ucap Dandim.

Sambutan PJ Bupati yang di bacakan oleh Ketua BPBD Pada kesempatan ini kita semua hadir dalam rangka Karya Bakti peringatan HUT Kodam II/Sriwijaya dan ini merupakan hari ke – 3 kegiatan bersama bapak Dandim 0426/TB dan harapan kita kegiatan pembersihan irigasi dan drainase lingkungan ini berkelanjutan sehingga bermanfaat bagi kita semua, mari kita jaga kebersihan lingkungan kita karena kebersihan sebahagian dari iman.

Warga masyarakat yang ikut serta dalam kegiatan ini mengungkapkan rasa terima kasih atas terselenggaranya karya bakti dan merasa bangga dapat turut berkontribusi dalam menjaga kelestarian lingkungan.

Terima kasih kepada Bapak TNI atas terselenggaranya kegiatan karya bakti, ini bentuk kebersamaan kita untuk menciptakan lingkungan yang lebih baik. Semoga kegiatan seperti ini dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat,” tuturnya.

Hadir dalam kegiatan selain Dandim yakni Pj. Bupati diwakili oleh Kadis BPBD Tuba Ir. Kenedi, A.Pi., M.H, Kadis lingkungan hidup diwakilkan oleh Kabid pengelolaan sampah dan limbah Heriansyah.ST. MM, Danramil 426 – 03/Rawajitu Mayor Arm I Ketut Subangga, A.Md, Pasi Ter Dim 0426/TB Kapten Inf Sutio, Kapolsek Rawajitu Selatan IPTU Poniran, Pgs. Danramil 426 – 05/PA Letda Inf Sudirman, Kasatpol PP Tuba diwakilkan Kabid SDA Zainudin, Kadis Damkar diwakilkan oleh Kasi Pemadam Kebakaran Rico Antoni SH, Camat Rawajitu Selatan Romli, M.M, Santoso Ka Basarnas Tuba, Kakam Medasari Rudianto, Kakam Hargo Rejo Khoirul Anam, Perwakilan Saka Wira Kartika Rawajitu Selatan, Senkom mitra Polri, Anggota Banser Rawajitu Selatan, Babinsa Kodim 0426/TB, Tokoh masyarakat Rawajitu Selatan, Masyarakat setempat. (**)