Koramil 412-04 Kotabumi Gotong Royong Perbaiki Drainase
Spread the love

Lampungjaya.news, Kotabumi – Komando Rayon Militer (Koramil) 412-04 Kotabumi melaksanakan gotong royong (Korve) pembersihan saluran drainase dan pembenahan gorong-gorong yang berada di depan markas Koramil setempat, Selasa (28/01).

Jika biasanya anggota TNI identik dengan peralatan tempur, namun kali ini para anggota Koramil 412-04 melakukan aksinya dengan peralatan cangkul dan skop. Dengan semangat khas TNI, mereka melakukan pengangkatan sedimen berupa tanah dan sampah yang menyumbat di saluran drainase sepanjang 25 meter.

Menurut Danramil 412-04 Kotabumi, Lettu Inf Jauhari, kegiatan rutin ini dilaksanakan untuk mengatasi limpahan air hujan yang keluar dari saluran drainase yang tersumbat. Akibatnya, setiap turun hujan air keluar dari siring dan menggenangi jalan raya dan lapangan yang ada di samping markas Koramil. Kondisi ini dikhawatirkan menyebabkan kecelakaan bagi pengguna jalan yang melintas.

“Sejak musim hujan ini, karena saluran air ini tersumbat maka ketika hujan luapan air selalu menggenangi lapangan dan badan jalan. Ini sangat mengganggu masyarakat pengguna jalan,” kata Jauhari.

Selain itu, lanjutnya, kegiatan ini sekaligus untuk mengantisipasi potensi berkembangbiaknya nyamuk Aedes Aegypty yang dapat menularkan virus DBD ke warga lingkungan sekitar. (Sandi)