Korpri Provinsi Lampung Sosialisasi Program Kerja di Pringsewu

Lampungjaya.news, Pringsewu – Dewan Pengurus Korpri Provinsi Lampung melaksanakan sosialisasi program kerja di Kabupaten Pringsewu. Kegiatan yang digelar di Aula Utama Pemkab Pringsewu, Rabu (19/2/20) ini dibuka oleh Sekretaris Daerah Provinsi Lampung yang juga Ketua Dewan Pengurus Korpri Provinsi Lampung Ir.H.Fahrizal Darminto, yang diwakili oleh Staf Ahli Gubernur Lampung Fauziah, yang juga selaku Ketua Bidang PPA Dewan Pengurus Korpri Provinsi Lampung.

Turut menghadiri pembukaan sosialisasi dengan pemateri diantaranya Ketua Bidang Pengembangan Dewan Pengurus Korpri Provinsi Lampung Dewi dan Wakil Ketua Dewan Pengurus Korpri Provinsi Lampung Syaiful Dermawan, Bupati Pringsewu yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Setdakab Pringsewu Hasan Basri, SE, MM, para asisten dan staf ahli bupati beserta sejumlah kepala OPD, serta diikuti anggota Korpri Kabupaten Pringsewu.

Staf Ahli Gubernur Lampung Fauziah, membacakan sambutan tertulis Sekdaprov Lampung Ir.H.Fahrizal Darminto mengharapkan program kerja Korpri kedepan dapat berjalan dengan baik, sehingga dapat mewujudkan Provinsi Lampung yang Berjaya.

Dikatakannya, Kabupaten Pringsewu merupakan daerah perdana yang dikunjungi oleh Dewan Pengurus Korpri Provinsi Lampung dalam rangka menyosialisasikan program kerja, yang nantinya akan dilanjutkan dengan mengunjungi Kota Metro dan Kabupaten Lamteng, dan seterusnya ke kabupaten dan kota lainnya. “Saya berharap agar Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Pringsewu dapat mengikuti serta menyelaraskan program kerjanya dengan Dewan Pengurus Korpri Provinsi Lampung,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Pringsewu H.Sujadi dalam sambutan tertulis yang dibacakan Asisten Administrasi Umum Setdakab Pringsewu Hasan Basri,SE, MM berharap anggota Korpri senantiasa menguatkan kapasitas peran dan fungsinya sebagai seorang abdi negara, abdi pemerintah dan abdi masyarakat, dengan selalu menjaga netralitas seorang Aparatur Sipil Negara, Panca Prasetya Korpri dan menjunjung etos kerja melalui pelayanan kepada masyarakat secara optimal. “Untuk mewujudkan organisasi Korpri yang kuat dan berwibawa, perlu dibangun solidaritas dan soliditas sebagai perekat dan alat pemersatu bangsa dan negara,” ujarnya. ( Tiem )

Dibuka Wakil Bupati Kab Pringsewu, Pardasuka Gelar Gebyar Seni

PARDASUKA – Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, SE, M.Kom., Akt., CA, CMA membuka acara Gebyar Seni Kecamatan Pardasuka di aula GSG setempat, Rabu (19/2/20).

Kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT ke-11 Kabupaten Pringsewu ini menampilkan beragam kesenian daerah oleh para pelajar dan juga tenaga pendidikan di wilayah paling selatan Bumi Jejama Secancanan, diantaranya musik hadrah, pembacaan puisi, bercerita, bubandung, pentas tari kreasi, musik angklung, pantomim, pidato, hingga sambung baca Al-Qur’an.

Sebelum memasuki lokasi acara, Wakil Bupati Pringsewu dan jajaran dengan mengenakan atribut pakaian adat Lampung, disambut dan diarak oleh para penari pencak silat tradisional Lampung yang terdiri dari anak-anak menuju lokasi acara di GSG Kecamatan Pardasuka.

Turut hadir mendampingi Wabup Pringsewu, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Drs.H.Heri Iswahyudi, M.Ag., Camat Pardasuka Dra.Titik Puji Lestari, beserta jajaran uspika Pardasuka.

Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, SE, M.Kom., Akt., CA, CMA mengapresiasi kegiatan gebyar seni dalam rangka memeriahkan HUT ke-11 Kabupaten Pringsewutersebut. “Kegiatan ini juga dapat turut melestarikan kebudayaan daerah, khususnya budaya Lampung. Sebagaimana kita ketahui bahwa adat dan budaya Lampung juga identik dengan nuansa Islam. Terlebih, Kecamatan Pardasuka juga diproyeksikan sebagai wilayah penyangga budaya Lampung di Kabupaten Pringsewu,” katanya. ( Tiem )