KPU Bersama Bawaslu Dampingi Petugas Pantarlih untuk Melakukan Pencocokan dan Penelitian Data Pemilih Pilkada 2024
Spread the love

Lampungjaya.news, Way Kanan – Bupati Kabupaten Way Kanan menerima jajaran Komisi KPU Kabupaten Way Kanan terkait pelaksanaan pencocokan dan penelitian (coklit) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024. (26/06/2024).

Kegiatan coklit Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya M.M oleh Pantarlih tersebut disaksikan langsung oleh Ketua KPU Way Kanan Refki Dharmawan, Tri Sudarto, Doan Endedi, Ketua Bawaslu Kabupaten Way Kanan Sukidra Rahayu, PPK Umpu Semenguk, Panwascam Umpu Semenguk,PPS Bumi Ratu serta petugas pemutakhiran data pemilih (Pantarlih) yang dilakukan dirumah dinas Bupati Way Kanan yang bertempat di Komplek Pemda Way Kanan.

Refki Dharmawan menjelaskan, bahwa tahapan coklit ini sangat penting, karena sebagai dasar untuk memastikan dan memutakhirkan jumlah daftar pemilih yang akan mencoblos pada Pilkada Tahun 2024. Sehingga pihaknya berharap pelaksanaan coklit dapat sesuai jadwal.

“Kita mentargetkan 1 bulan masa kerja untuk Pantarlih ini dimulai pada tanggal 24 Juni 2024 sampai dengan 24 Juli 2024. “Terang refki.

Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya meminta kepada masyarakat untuk turut serta menyukseskan tahapan ini dengan memberikan data yang benar ke petugas pemutakhiran data pemilih (PANTARLIH).

“Semoga kegiatan ini berjalan lancar dan sesuai jadwal, dan masyarakat way kanan dapat mengunakan hak pilih pada tanggal 27 november 2024 mendatang dan Pilkada Way Kanan tahun 2024 ini bisa berjalan lancar, aman, dan kondusif siapapun kandidat yang akan maju, “ujar Bupati. (*/smsi_wk)