KPU Lampung Barat menghadiri Rapat Koordinasi Pemuktahiran DPB Semester I Tahun 2021 Tingkat Provinsi Lampung Secara Virtual
Spread the love

Lampungjaya.news, Liwa – Dalam kegiatan Rapat KPU lambar dilaksanakan Daring ( zoom meeting ) hak ini berdasarkan Surat Undangan Ketua KPU Provinsi Lampung Nomor : 235/PP.01.3-UND/18/Prov/VII/2021 tanggal 05 Juli 2021, rapat koordinasi dibuka oleh Ketua KPU Provinsi Lampung Erwan Bustami dihadiri oleh Dinas Kependudukan Catatan Sipil, Bawaslu Lampung, Partai Politik, Komisioner KPU dan Admin/Operator Kabupaten/Kota. Jum,at (09/07/2021).

Dalam sambutannya Ketua KPU Lampung menyampaikan ucapan terima kasih dan mengapresiasi kepada seluruh stockholder atas peran serta dan koordinasi yang dilakukan selama ini.

Selanjutnya, “KPU Lampung juga telah mensosialisasikan kepada masyarakat untuk dapat berperan serta agar dapat melakukan pengecekan data yang tersedia pada aplikasi “Cek DPT LAMPUNG” melalui Android, saran dan masukan tentu sangat bagi KPU untuk perbaikan data sehingga daftar pemilih yang akan disajikan saat pelaksanaan pemilihan/pilkada yang datang dapat disajikan secara baik dan akuntabel”tutup ketua pada sambutannya, Rekapitulasi Daftar Pemilih Berkelanjutan semester I tahun 2021 tingkat Provinsi Lampung merupakan hasil dari rekapitulasi yang dibacakan oleh KPU Kabupaten/Kota.

Ahmad Soleh selaku Divisi Data mendampingi Ketua KPU Lampung Barat Arip Sah, membacakan hasil rekapitulasi Daftar Pemilih Berkelanjutan periode semester I tahun 2021 tingkat KPU Lampung Barat sebanyak 215.495 yang tersebar di 15 kecamatan, data tersebut merupakan Daftar Pemilih Berkelanjutan sebelumnya 214.423, pemilih baru 1.889, pemilih Tidak Memenuhi Syarat sebanyak 817 pemilih.

Selanjutnya berdasarkan hasil Rekapitulasi Daftar Pemilih Berkelanjutan yang dibacakan oleh 15 kabupaten/kota selama semester I tahun 2021 terdapat jumlah pemilih bulan berjalan sebanyak 5.972.469 pemilih” tutup Agus Riyanto selaku ketua Divisi Data KPU Provinsi Lampung.(Ipung).