Lampung Fighter Open (LUFO) 2, Atlet HPPL Lampung Utara Raih Prestasi

Lampungjaya.news, Kotabumi – Dalam rangka Peringatan Hari Olahraga Nasional, Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Lampung Utara menggelar kejuaraan Lampung Fighter Open 2 atau di singkat LUFO.

Kejuaraan tersebut diadakan dalam rangka untuk melestarikan seni bela diri pencak silat, dan ajang silaturahim antar Perguruan, serta mengukur ketangkasan para atlet bela diri silat di Kabupaten Lampung Utara.

Ansori Hamid (Gelar Pangeran Puting Marga), yang merupakan salah satu pengasuh dari Perguruan pencak silat Himpunan Pencak Silat Pusiban Lampung (HPPL) Lampung Utara merasa bangga dengan adanya Kejuaraan tersebut.

“Alhamdulillah saya selaku pengurus HPPL Lampung Utara merasa bangga dengan adanya kejuaraan ini, semoga kedepan bisa terus di adakan dan menjadi awal kemajuan bela diri pencak silat di lampung utara, “tutur Ansori Hamid.

Kejuaraan LUFO dilaksanakan dengan beberapa cabang, mulai dari kelas usia dini, Pra Remaja, dan kelas Remaja. Dan dilaksanakan pada tanggal 9-11 September dan di GOR Stadion Sukung kotabumi, lampung utara. Dan HPPL sendiri menurut 11 Atlet terbaik nya untuk mengikuti Kejuaraan tersebut.

“Alhamdulillah HPPL Lampura ikut andil di kejuaraan ini, dan kami menurunkan 11 atlet terbaik kami” Tutur Amri Diantaro, S.Ag pengurus HPPL Lampura.

“kontingen dari HPPL Mendapatkan 4 juara. juara 2 usia dini satu orang (mendali perak), juara 3 usia dini 2 orang ( mendali perunggu), juara 2 remaja satu orang (mendali perak)”, Sambung Amri Diantaro S.Ag.(*/IWO)