Lepas 25 Atlet, Sekda Akmal : "Berkompetisilah Secara Sportif
Spread the love

Lampungjaya.news, Liwa – Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Lampung Barat (Lambar), Akmal Abdul Nasir melepas 25 atlet dan official yang bakal berlaga di Kejuaran Daerah (Kejurda) 2021, di lobi kantor bupati, Rabu (08/09/2021).

Ke- 25 atlet dan official itu akan berlaga pada tiga cabang olahraga, yakni Persatuan Panahan Indonesia (Perpani), Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) dan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI).

Sekretaris Kabupaten Lampung Barat Dang Aan, ia bepesan agar para atlet berkompetisi secara sportif.

“Ketika berkompetisi tentunya yang diinginkan adalah kemenangan yang mulia dan terhormat bukan kemenangan yang menghalalkan segala cara,” jelas Dan Aan.

Karena kata Dang Aan, kompetisi yang sehat adalah prioritas dalam semua ajang khususnya olahraga.

“Saya titip kebanggaan Lambar ini pada diri saudara-saudara semuanya, junjung tinggi sportifitas yakinlah usaha tidak menghianati hasil,” harapnya.

Sementara itu, Ketua KONI Lambar Devi Sukartono, mengatakan, Kejurda 2021 akan digelar di beberapa kabupaten/kota.

Untuk Cabor Perpani akan dilaksanakan di Lampung Selatan (Lamsel) 10 hingga 13 September. Di cabor ini Lambar mengirim tiga atlet dan satu orang official.

Sedangkan Cabor PTMSI bakal sihelat di Bandar Lampung (Balam) pada 9 – 12 September. Di cbaor tersebut Labar mengirim delapan atlet dan dua orang official.

Sementara, untuk Cabor IPSI, Lambar menjadi tuan rumah. Digelar di GOR Aji Saka, Kawasan Sekuting Terpadu, Balikbukit, 9 – 12 September 2011.

Sebagai tuan rumah, Lambar memersipakan tujuh atlet dan empat official.

Lanjut dia, pihaknya optimis sejumlah atlit yang akan bertanding

“Mengingat mereka semua diseleksi dari peserta yang terbaik lainnya, harapannya semoga membawa juara,” pungkasnya.