Lestarikan Budaya Lokal, Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Way Kanan Membuka Lomba Tradisional
Spread the love

Lampungjaya.news, Way Kanan – Dalam rangka melestarikan kembali budaya lokal, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Way Kanan Taufik Hidayatno S.STP. M.Si Buka Kegiatan Lomba Olahraga Tradisional, bertempat di Kampung Argomulyo Kecamatan Banjit Kabupaten Way Kanan,Rabu (13/13/2023).

Kadisporapar Taufik Hidayatno mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan ajang memperkenalkan kembali Olahraga Tradisional yang sudah jarang diminati, diantaranya lomba tersebut ialah terompa panjang dan tarik tambang.

“Hari ini Dinasporapar mengadakan kegiatan lomba olahraga tradisional dan bagi yang menjuarai akan ada hadiah menarik seperti, kulkas, kompor gas, dispenser, kipas angin dan juga televisi, “ungkap Taufik.

Dalam hal ini, Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Way Kanan akan selalu mendukung penuh semua kegiatan pariwisata yang ada.

Kegiatan berlangsung dengan meriah dan di ikuti oleh Forkompimcam dan seluruh aparatur serta kader Sekecamatan Banjit.

Selain kegiatan tersebut Kadispora Taufik Hidayatno juga melepas Atlet Saburai Taekwondo Club way kanan mengikuti kontingen Kejuaraan Nasional Everest Taekwondo championship 2 Tahun 2023 merebutkan Piala Kemenpora Republik Indonesia di Hor Popki Cibubur Jakarta Timur.(**)