Lestarikan Ekosistem Alam, Bupati Winarti Tebarkan 50 Ribu Benih Ikan Di Sungai Tulang Bawang
Spread the love

Lampungjaya.news, Menggala – Dalam rangka menyambut hari ulang tahun Kabupaten Tulang Bawang Ke-27, dan menjaga kelestarian ekosistem alam Bupati Hj.Winarti Tebar benih Ikan Nila Nirwana sejumlah 50 ribu ekor lebih. Selasa, (01/03/2022).

Hadir dalam kegiatan Ketua DPRD Kabupaten Tulang Bawang, Kapolres, Dandim, Danlanud, Kajari,Ka. Pengadilan Negeri, Sekda Tuba dan sejumlah pejabat tinggi Pratama,camat Menggala, Lurah Ujung Gunung, serta tokoh adat dan tokoh masyarakat Tulang Bawang yg ada di kecamatan Menggala Kabupaten Tulang Bawang.

Sebagai bagian dari Bentuk kepedulian Bupati Tulang bawang terhadap lingkungan dan menjaga kelestarian ekosistem alam, sebanyak 50 ribu ekor lebih benih ikan dilepaskan di sungai tulang bawang, tepatnya di Tangga raja, Kelurahan Ujung Gunung, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang.

Dalam sambutannya Bupati Winarti Mengatakan, “Tebar benih ini sangat baik dan harus kita tingkatkan kuantitas nya agar ekosistem selalu terjaga dan masyarakat dapat menikmati hasil way Tulang bawang yang terkenal kaya akan ikan.

“Semoga dengan kegiatan tabur benih ikan nila nirwana di sungai Tulang Bawang Menggala ini memberi dampak yang positif, dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Selain itu harapannya semoga ekosistem sungai Tulang Bawang senantiasa terjaga dan semoga kegiatan semacam ini dapat menginfluence seluruh lapisan masyarakat untuk terus menjaga kelestarian lingkungan, “ucapnya.

Tak hanya itu, Bupati Winarti juga menghimbau bagi masyarakat tulang bawang agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan, agar Kabupaten Tulang Bawang dapat terbebas dari Covid 19.

“Mari berikhtiar, bantu negara dengan lakukan vaksin dan pakai masker di manapun berada” pintanya kepada maayarakat.

Saya tak bosan sampaikan protokol kesehatan ini sebagai bukti sayang saya pada Rakyat Tulang Bawang, saya tidak mau keluarga dan anak-anak yang ada di rumah terinfeksi virus Covid – 19 varian omicron, semua harus sehat, karena sehat itu adalah modal yg sangat penting dan berharga. “Tutup Winarti. (Rian)