Masyarakat Limau Keluhkan Kurangnya Perhatian Terhadap Pembangunan Infrastruktur.
Spread the love

Lampungjaya.news, Tanggamus – Program pemerintah dibidang pembangunan infrastruktur secara merata terutama dipelosok negeri, merupakan program unggulan yang digadang gadangkan oleh pemerintah pusat melalui menteri PUPR.

Tetapi lain halnya dengan masyarakat kecamatan limau yang sudah beberapa tahun ini selalu mengeluhkan terhadap infrastrukturnya, yang sampai saat ini belum juga diperhatikan oleh pemerintah, baik itu pemerintah pusat mau pun pemerintah provinsi. Rabu,(14/01/2021)

Menurut keterangan salah satu tokoh masyarakat kecamatan limau bapak haji aliyuddin, masyarakat kecamatan limau selama ini sulit untuk menempuh perjalanan kekota, terutama kalau ada yang sakit, Karena akses yang mereka lalui rusak parah.

“Kami sebagai masyarakat kecamatan limau selama ini , bila ada yang sakit kritis dari rumah kediaman si pasien mau dirujuk kerumah sakit yang terdekat untuk mendapatkan pertolongan, contohnya rumah sakit yang ada dipringsewu, belum sampai ditujuan, si pasien kadang nyawanya tidak bisa tertolong, karena lambatnya perjalanan akibat jalannya rusak parah”, jelasnya.

Tidak itu saja, masih keterangan bapak haji aliyuddin, kecamatan limau, kecamatan cukuh balak dan kecamatan kelumbayan secara geografis merupakan daerah wisata, karena wilayahnya berdekatan dengan pantai, dan disamping itu juga masyarakat kecamatan limau yang notabennya sebagai masyarakat petani dan nelayan berharap agar pemerintah pusat dan provinsi memperhatikan pembangunan infrastruktur didaerahnya.

“Kalau pemerintah memperbaiki akses jalan penghubung yang ada di tiga kecamatan di wilayah kabupaten tanggamus, seperti kecamatan limau, kecamatan cukuh balak dan kecamatan kelumbayan, saya yakin ekonomi masyarakat yang ada di tiga kecamatan tersebut lumayan meningkat, pasalnya didaerah itu banyak potensi sumberdaya alam yang bakalan kami kelola”, pungkasnya.(Rizal/Jamo)