Menjelang News Normal Satgas Aman Nusa Polda Lampung dan Sat Brimob Polda Lampung Melaksanakan Kegiatan Penanggulangan Wabah Covid-19.
Spread the love

Lampungjaya.news, Pringsewu – jelang penerapan New normal (tata kehidupan baru) di masa Pandemi covid-19 satgas Aman Nusa Polres Pringsewu bersama Satgas Aman Nusa Polda Lampung dan Sat Brimob Polda lampung melaksanakan kegiatan penanggulangan wabah Covid-19 di beberapa lokasi fasilitas publik yang ada di kab. Pringsewu, pada Kamis (11/06/20)

kegiatan penanggulangan Covid-19 tersebut dipimpin langsung oleh AKBP Sukandar selaku Kasubsatgas Pencegahan Ops Aman Nusa 2020 Polda lampung dengan didampingi oleh AKBP Charly B, Kompol Arif Sembiring, Wakapolres Pringsewu Kompol Misbahudin, kasat Binmas Iptu M Yusuf serta sejumlah personil.

Kasubsatgas Pencegahan Ops man Nusa Polda Lampung AKBP Sukandar mengatakan bahwa satgas Ops Aman Nusa Polda Lampung bersama Sat Brimob Polda Lampung dan Polres Pringsewu melaksanakan kegiatan penanggulangan wabah Covid-19 menjelang penerapan New Normal, kegiatan kami diantaranya melakukan penyemprotan cairan desinfektan di beberapa lokasi fasilitas publik, mulai dari pasar sarinongko Pringsewu, Masjid Al Iklas Pringsewu, Hotel Urban Pringsewu, Bank mandiri dan Bank EkaPringsewu.

“selain melakukan penyemprotan cairan desinfektan kami juga melakukan sosialisasi dan himbauan kepada warga masyarakat tentang pencegahan Covid-19 dan penerapan protokol kesehatan, diantaranya selalu memakai masker saat keluar rumah, menjaga jarak fisik, dan rajin mencuci tangan dengan air yang mengalir, serta membagikan brosur/leafleat pencegahan Covid-19,” katanya.

Sementara itu tujuan dilakukan kegiatan ini selain mencegah penyebaran Covid-19, adalah agar warga masyarakat selalu waspada dan tidak panik dalam menghadapi wabah Covid-19 serta mengingatkan kembali kepada warga masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, terangnya.

Wakapolres Pringsewu Kompol Misbahudin menambahkan bahwa tim gabungan satgas Ops Aman Nusa 2020 Polda Lampung dan Polres Pringsewu melaksanakan kegiatan penanggulangan Covid-19 di beberapa fasilitas publik yang ada diwilayah Kab. Pringsewu, mulai dari rumah ibadah, pasar, Perhotelan dan fasilitas perbankan yang mana tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mencegah penyebaran Covid-19 diwilayah Kab. Pringsewu.( Tiem Lj )