MenPANRB Tjahjo Kumolo Buka Anniversary Sekaligus Pameran UMKM APEKSI Expo-22 Di Bandar Lampung

Lampungjaya.news, Bandar Lampung – Mewakili Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kusnardi, mendampingi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (MenPANRB) pada acara Pembukaan pameran UMKM Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Expo ke-22, di Gedung Graha Wangsa, pada Jumat (27/05/2022) .

Acara dihadiri oleh 74 kota se Indonesia yang menyemarakkan acara pembukaan tersebut dan 58 Walikota yang hadir secara langsung pada APEKSI Expo ke-22 yang dilaksanakan di Bandar Lampung tersebut.

Lampung sebagai tuan rumah tempat diselenggarakannya APEKSI Expo yang merupakan event Nasional yang dihadiri Walikota se Indonesia tentu tidak terlepas dari peran Pemerintah Provinsi Lampung yang berkomitmen penuh dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 di Provinsi Lampung.

Selain sebagai ajang silaturahmi antar walikota se-Indonesia, acara ini juga merupakan ajang pameran bagi UMKM dari seluruh kota yang hadir untuk menampilkan produk unggulannya.

Dalam kesempatan tersebut Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Tjahjo Kumolo menyampaikan bahwa forum APEKSI ini merupakan ajang untuk membangun komunikasi antar kepala daerah.

“Adanya forum APEKSI ini, selain membangun silaturahmi, membangun komunikasi, tapi juga menyamakan visi misi dalam menjalankan program strategis pemerintah pusat yang dipimpin oleh Gubernur dan Walikota terpilih menyesuaikan dengan daerah masing-masing.” Ungkap Tjahjo Kumolo.

Hadir dalam acara, Bima Arya, Walikota Bogor selaku Ketua Dewan Pengurus APEKSI.

Pembukaan APEKSI Expo ke-22 resmi dibuka dengan pemukulan gong yang dilakukan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Indonesia didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kusnardi, Walikota Bogor selaku ketua Dewan Pengurus APEKSI, serta Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana.

Acara dilanjutkan dengan kunjungan dan peninjauan stand UMKM yang berkesempatan mengikuti dan menggelar produk – produknya. (*/red))