Menuju Masyarakat Sadar Hukum, Kepala Bagian Hukum Pemerintah Kabupaten Tubaba Budi Sugianto Pimpin Rapat Pembinaan Tiyuh Sadar Hukum
Spread the love

Lampungjaya.news, Tulang Bawang Barat – Kepala Bagian (Kabag) Hukum Budi Sugianto, SH., MH. Memimpin Jalannya Rapat Pembinaan Tiyuh/Kelurahan Sadar Hukum yang berlangsung di Ruang Rapat Wakil Bupati Kabupaten Tulang Bawang Barat, Rabu (06/06/2022).

Pembinaan Tiyuh/Kelurahan Sadar Hukum dengan ini dengan mengusung tema “Menuju Masyarakat Sadar Hukum”.

Dalam sambutan Budi Sugianto mengatakan bahwa pemerintah kabupaten menyambut baik dengan adanya kegiatan pembinaan dan pembentukan Kadarkum Tiyuh/Desa dan ini yang belom terbentuk Tiyuh Sadar Hukum di Kabupaten Tulang Bawang Barat,” ucapnya.

Sebelumnya telah terbentuk Lima 5 Tiyuh yang telah kita siapkan untuk Tiyuh Sadar Hukum tetapi terkendala oleh beberapa hal, terutama oleh Covid-19 dan dengan berharap setelah itu seluruh tiyuh yang ada di Kabupaten Tulang Bawang Barat dapat menjadi Tiyuh Sadar Hukum, tentunya hal ini banyak yang perlu kita siapkan.

“Saya nyatakan bahwasanya hari ini kegiatan Pembinaan atau Pembentukan Tiyuh Sadar Hukum secara resmi saya nyatakan dibuka,” jelasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kementerian Hukum dan Ham Perwakilan Lampung Doni Arianto Raharjo, Erwin Setyawan Penyuluhan Hukum Ahli Muda dan Tomas Ventian Penyuluhan Hukum Ahli Muda , Kepala Dinas PMT, Kadis Kesbangpol, Kabag Hukum dan seluruh tamu undangan terkait.(adv)