Menyambut Tahun baru Islam, Kampung Bumi Baru adakan Pengajian Akbar dan Sanntunan Anak Yatim.

Lampungjaya.net,Way Kanan – Kampung Bumi Baru Kecamatan Blambangan Umpu, menggelar pengajian akbar dan pemberian santunan kepada anak yatim piatu. Pengajian akbar tersebut menghadirkan Ustadzah Nabila Zainuri asal Lampung Selatan, Selasa (10/9/2019)

Menyampaikan sambutannya Bupati Raden adipati Surya mengingatkan umat muslim bahwa pergantian tahun baru hijriah merupakan moment bersama untuk mengintrospeksi diri dan melakukan transformasi ke arah kondisi yang lebih baik. Ditegaskannya umat muslim seharusnya mampu meneladani konsep hijrah rasulullah SAW dan harus mampu menjadi lebih baik dan lebih bermanfaat baik bagi diri sendiri, keluarga maupun masyarakat dibandingkan tahun sebelumnya.

“Mari kita senantiasa untuk meningkatkan keimanan dan Ketaqwaan kita kepada Allah SWT, dan yang tak kalah pentingnya menjadikan Kegiatan pada hari ini sebagai wadah silaturahmi untuk memupuk semangat persatuan dan kesatuan diantara kita,”ungkpanya.

Adipati melanjutkan, Di ketahui selama ini kita memperingati tahun baru masehi jor-joran niup terompet sana sini tapi, berbeda dengan tahun baru Islam. Alhamdulillah di Kabupaten Way kanan peringatan tahun baru Islam sangat meriah dan diisi dengan acara pengajian akbar serta pemberian santunan.

“Selain itu saya juga ingin menyampaikan hal yang tidak kalah pentingnya dimana di tahun 2020 yang akan datang untuk gajih aparatur kampung akan di naikan, dimana gajih kepala kampung dari Rp.2,3 juta di tahun 2020 akan jadi Rp.2,5 juta, sekertaris kampung dari Rp.1,8 juta jadi Rp.2,200 juta dan kaur dari Rp1,100 juta akan jadi Rp.2,22000 juta.

“Untuk semua itu kita sudah menyiapkan uang sebesar Rp.67 Miliar, selain itu kita juga akan menambah insentif buwat RT di tahun 2020,”terangnya.

Ditempat yang sama Kepala Kampung Bumi Baru Abdullah Candra Kurnia mengatakan, kegiatan ini merupakan Kegiatan rutin setiap Muharram pengajian ibu Alhidayah Kempung Bumi Baru. Dimana kegiatan ini sudah rutin dilaksanakan lebih kurang tiga tahun, selain mengadakan kegiatan pengajian panitia juga memberikan santunan kepada 50 orang anak yatim piatu,”ungkapnya.

“Sedangkan untuk pembangun kampung bumi baru yang sudah terlaksana yakni ada pembangunan jalan dan sumur Bor, sedangkan untuk jalan yang telah di hotmix 3 Km dan yang belum di hotmix sekitar 6-7,”tutupnya.

Acara tersebut dihadiri pula Bupati Way kanan Raden Adipati Surya, Kepala dinas tenaga kerja dan transmigrasi, Kepala kantor kesbang pol, Camat Blambangan Umpu, dan Penjabat kepala Kampung Negeri Baru. (Indera)