Mewakili Provinsi Lampung, Kabupaten Lampung Barat Meraih Penghargaan Pembangunan Daerah Tahun 2023 Dari Kementrian PPN/Bappenas
Spread the love

Lampungjaaaya.news, Liwa – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat menerima Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2023 dari Kementerian PPN/Bappenas Kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Barat. Rabu, (14/06/2023).

Penghargaan PPD dalam bentuk piagam tersebut diserahkan langsung oleh Plt. Deputi Bidang Pemantauan, Evaluasi dan Pengendalian Pembangunan kepada Pj. Bupati Lampung Barat yang diwakilkan Kepala Bappeda, Agustanto Basmar, S.P., M.Si., di kantor Kementerian PPN/Bappenas RI Jakarta.

Penghargaan tersebut merupakan tindaklanjut dari Penghargaan Pangripta Saburai, di mana Kabupaten Lampung Barat menjadi Juara 1 tingkat Provinsi Lampung, dan berhak mewakili Lampung untuk Katagori Kabupaten di tingkat nasional.

Melalui penghargaan tersebut, Agustanto Basmar menyampaikan Pemerintah Daerah akan lebih fokus dalam menyusun dan menyiapkan dokumen rencana pembangunan, sehingga mampu menjadi solusi atas permasalahan yang dihadapi di tingkat daerah.

Sebagaimana diketahui, Pemantauan dan evaluasi pembangunan daerah telah membantu perbaikan kualitas
perencanaan, pencapaian, dan inovasi.

“PPD dan Penghargaan Khusus Tahun 2023 telah
diumumkan pada Penutupan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional
(Musrenbangnas) tanggal 16 Mei 2023 bertempat di Jakarta Convention Center yang dihadiri
oleh Bapak Wakil Presiden RI,” kata Agustanto Basmar.

Kemudian pada ajang PPD Tahun 2023 ini, Kabupaten Lampung Barat mengusung Inovasi Daerah yaitu “Sekolah Kopi Lampung Barat” yang berhasil lolos ke tahap 3.

“Tak hanya itu, Inovasi daerah Sekolah Kopi Lampung Barat juga berkesempatan untuk tampil pada Musrenbang Nasional, 16 Mei 2023 yang lalu,” pungkasnya. (Ipung)