Miris, Jembatan Penghubung 2 Pekon Minta Perhatian Pemerintah
Spread the love

Lampungjaya.news, Tanggamus – Miris Rawan kecelakaan Jembatan penghubung dua pekon Negeri Ngarip ,pejajahan dusun tiga Dan pekon Banjarsari kecamatan Wonosobo kabupaten Tanggamus,Rabu (16/02/2022).

Pasalnya Jembatan Dusun tiga pedukuhan pejajahan Penghubung dua pekon Banjarsari Dan pekon Negeri ngarip, Rawan kecelakaan saat warga terpaksa melintas jembatan tersebut.

Menurut keterangan warga pekon negeri ngarip dusun tiga pejajahan Jarni, ia menyatakan kepada Awak media jembatan ini pernah kita bangun swadaya masyarakat belum cukup satu tahun Namun sudah Rusak bang, karena kita bangun secara swadaya lagi pula darurat jembatan kayu,”katanya, Jarni warga setempat tersebut.

Masih ia menyatakan padahal jembatan darurat ini untuk akses jalan Anak sekolah, serta untuk warga pekon banjarsari Dan penghubung pekon Negeri ngarip, dusun pejajahan kalau mau shalat jum’atan kan di masjid banjar sari bang ,”ungkapnya.

Lanjut jarni menuturkan Untuk Anak-anak sekolah, dari pekon negeri ngarip dusun pejajahan kalau mau sekolah kan muter dulu Apa lagi belum satu minggu ini, warga setempat pas kebetulan saudara saya sama Anaknya, jatuh dari Atas jembatan Untung, saudara saya dan Anaknya itu tidak Apa- apa bang “,terangnya.

Masyarakat setempat berharap kepada Dinas terkait khususnya kepala daerah Tanggamus, Dan dinas PU,PR, jembatan darurat ini segera di bangun secara permanen Mengingat Rawan kecelakaan,”tambahnya.

Di Pihak Lain Suhaili selaku kepala pekon Negeri ngarip kecamatan Wonosobo kabupaten Tanggamus, ia Menyatakan Kepada Awak media, Setelah ia Meninjau langsung ke Lokasi Atas Laporan warganya, yang berkali-kali kecelakaan karena melintas jembatan darurat tersebut betul-betul ia sangat perhatin melihat kondisi jembatan yang sudah Rapuh,”katanya.

seterusnya ia Menyampaikan kepada Awak Media jembatan yang terletak di pedukuhan dusun tiga pejajahan penghubung dua pekon Negeri ngarip dan pekon Banjarsari ini, pernah dari tehun 2018,2019, 2020,2021, kita Ajukan ke Dinas terkait nyatanya sampai sekarang belum juga,”ucapnya.

Suhaili selaku kepala Pekon Negeri Ngarip, berharap kepada instansi terkait khususnya Dinas PU, PR, Jembatan pedukuhan pejajahan dusun tiga Penghubung dua pekon Negeri Ngarip dan pekon Banjarsari yang Rawan kecelakaan, dan Akses Anak sekolah serta masyarakat setempat dalam beraktifitas untuk segera ditinjau agar segera di bangun,”harapnya.

“Saya selaku Kepala Pekon Negeri Ngarip hanya menyampaikan Amanah dan harapan masyarakat, karena jembatan itu adalah akses jalan yang dibutuhkan, maka dari mohon kiranya pemerintah bisa segera mendengar aspirasi kami dan membangun jembatan tersebut, “tutupnya.
(Rizal)