Nahkodai DPC APDESI Tanggamus, Zudarwansyah Kedepankan Musyawarah Mufakat dalam Mengambil Keputusan
Spread the love

Lampungjaya.news, Tanggamus – Zudarwansyah, calon no urut 2 terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Apdesi Kabupaten Tanggamus priode 2021-2026.

Mengalahkan 3 kandidat lainnya dengan perolehan 10 suara, dari 21 suara sah, Zudarwansyah mengucapkan terima kasih kepada semua kepala pekon, khususnya ketua Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) dan ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) yang sudah memberikan suaranya.

Kemenangan ini adalah kemenangan kita bersama ungkapnya, kedepan setelah dilantik dirinya akan berkerja sesuai tupoksi dan AD/ART Apdesi yang berlaku, dengan mengedepankan musyawarah dan mufakat.

Menurut dia, untuk pemilihan formatur sebagai sarat penentu kelengkapan struktur apdesi, dirinya berjanji dalam waktu dekat akan melaksanakannya, nanti itu kewenangan internal, jelasnya sesaat setelah dirinya disahkan oleh panitia muscab sebagai ketua apdesi terpilih.

Pada gelaran pemilihan ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia yang digelar Panitia Muscab, di gedung Apdesi Jl Mayjen S Parman Komplek Pemda Tanggamus. Senin (21/6). 20 DPK dan 1 ketua DPD memberikan hak suara.

Berikut Nama dan Nomor Urut Calon serta perolehan suara.

Nomor Urut 1. Rusman, Kepala Pekon Kunyayan Kecamatan Wonosobo memperoleh 1 suara.

Nomor Urut 2. Zudarwansyah, Kepala Pekon Umbulbuah Kecamatan Kotaagung Timur, memperoleh 10 suara.

Nomor Urut 3. Mirza, Kepala Pekon Negarabatin Kecamatan Kotaagung Barat, memperoleh 7 suara.

Nomor.Urut 4. Farizal Saleh, Kepala.Pekon Talangpadang Kecamatan Talangpadang, memperoleh 3 suara.

Kepada Awak media Zudarwansyah mengatakan, kedepan dirinya akan berbenah, salah satunya untuk mengaktipkan kerja apdesi, melakukan Bimbingan Teknik (Bimtek) tata kelola APBdes kepada seluruh kepala pekon.

“Apdesi akan bersinergi dengan Insan Pers, dan berharap para wartawan mengedapankan koordinasi, khususnya dalam pemberitaan,” demikian harapanya. (Rizal)