Nanda Indira Dendi Ketua Dekranasda, Berikan Bantuan Sembako Kepada Pelaku Usaha yang Terdampak Covid-19
Spread the love

Lampungjaya.news, Pesawaran – Ketua Dekranasda Kabupaten Pesawaran Nanda Indira Dendi serahkan bantuan paket sembako kepada pelaku usaha yang terdampak covid-19 di Kecamatan Way Khilau, Senin (06/07/2020).

Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya Camat Way Khilau Ahmad Rosani, Kadis Perindag Syam Herman,Kadis Koperasi dan UKM Sri Hartati , Kepala PPKB Kabupaten Pesawaran Maysuri dan jajaran.

Bantuan tersebut diberikan sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah kepada masyarakat pelaku usaha ditengah pandemi covid-19 di Bumi Andan Jejama.
Dalam sambutannya, Nanda Indira Dendi mengatakan bahwa bantuan paket sembako tersebut diberikan guna meringankan beban ekonomi para pedagang.

“Wabah corona atau covid-19 membuat tatanan ekonomi dan perdagangan menjadi terganggu. Dampak itulah yang membuat pemerintah harus turut membantu meringankan beban ekonomi keluarganya,” kata dia.

Nanda juga meminta bantuan paket sembako yang dimaksud langsung didistribusikan kepada penerima dan tidak mengendap disatu titik.

“Tadi kita berikan secara simbolis kepada tiga penerima saja, saya minta kepada Pak Kades Mada Jaya untuk langsung mendistribusikan jangan sampai tersendat,” ucap nya.

Kemudian, di kesempatan tersebut Nanda Indira Dendi juga mengingatkan kepada masyarakat agar tetap mengenakan masker dan menerapkan pola hidup sehat dikeluarga dan lingkungannya.

“Tetap pakai masker ya, jaga kesehatan dengan menerapkan pola hidup sehat dimasing-masing keluarga dan lingkungannya. Patuhi himbauan pemerintah tentang penanggulangan penyebaran covid-19, agar kita semua terhindar dari wabah corona,” tutur nya.

Penyerahan bantuan sembako tersebut dilakukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Pesawaran yang terdampak covid-19 kapada para IKM, Pedagang, UMKM dan pelaku usaha transportasi tahun 2020 diberikan di Kantor Desa Bayas, Mada Jaya dengan masing-masing diberikan 175 paket sembako dan Desa Sukajaya 55 paket sembako untuk pengrajin dari Kecamatan Way Khilau, Kedondong dan Way Lima. (Budy)