Operasi Sikat Krakatau 2024, Patroli Malam Polisi Amankan Senpi Rakitan dan Amunisi
Spread the love

Lampungjaya.news, Way Kanan – Dalam rangka Operasi Sikat Krakatau 2024 Polsek Buay Bahuga Polres Way Kanan, menggelar kegiatan patroli KRYD guna antisipasi kerawanan kamtibmas di Jembatan Tanggul Irigasi Kampung Sukabumi Kecamatan Buay Bahuga Kabupaten Way Kanan. Senin (20/05/2024).

Disampaikan Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo melalui Kapolsek Buay Bahuga AKP Herwin Afrianto menyampaikan Patroli KRYD (Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan) ini dilakukan dalam rangka Operasi Sikat 2024 guna penanggulangan kejahatan curas, curat dan curanmor serta penyalahgunaan senpi illegal di seluruh wilayah hukum Polres Way Kanan.

Dalam kegiatan patroli malam hari ini petugas menyasar di daerah rawan tindak kejahatan C3 (curat, curas dan curanmor) dan saat sedang melaksanakan patroli malam di Jembatan Tanggul Irigasi Sukabumi melihat 2 (dua) orang laki – laki yang tidak dikenal dengan gerak gerik mencurigakan.

Karena curiga, petugas Polsek Buay Bahuga mendatanginya dan pada saat hendak didekatin 2 (dua) orang laki – laki tersebut terlihat membuang sesuatu dan langsung mengendarai kendaraan sepeda motor dengan kecepatan tinggi.

Seketika petugas melakukan pengejaran namun tidak terkejar kemudian dilakukan pencarian diseputaran jembatan tanggul irigasi dan ditemukan 1 (satu) pucuk senpi rakitan warna stenlis berikut 5 (lima) butir amunisi.

Selanjutnya Tim Tekab PRESISI 308 Polsek Buay Bahuga Polres Way Kanan kembali melakukan pengejaran dan menyisir ke arah Bukit Mas Kabupaten Oku Timur Provinsi Sumsel namun kendaraan sepeda motor tersebut tidak diketemukan” Ujar Kapolsek. (*/smsi_wk)