Organisasi Pemerhati Anak Apresiasi Penangkapan Oknum Guru Ngaji Tersangka Dugaan Cabul Terhadap Enam Santrinya

Lampungjaya.news, Tanggamus – Pengungkapan kasus dan penangkapan RH (33), oknum guru ngaji tersangka dugaan pencabulan terhadap enam santrinya di Kecamatan Kelumbayan Kabupaten Tanggamus menjadi sorotan organisasi pemerhati anak khususnya di Kabupaten Tanggamus.

Apresiasi tersebut datang dari ketua Yayasan Global Potensi Kabupaten Tanggamus yang bergerak di bidang sosial, perhatian terhadap anak, pola asuh anak dan bantuan anak-anak yatim yang beralamat di Jalan Raya Komplek Pemkab Tanggamus, Pekon Kampung Baru, Kota Agung Timur.

Tim yakni Ketua Yayasan Global Potensi Yeni Ernani bersama Pembina Yayasan Zulwani datang langsung ke Polres Tanggamus untuk menyampaikan apresiasi tersebut yang diterima langsung Kasat Reskrim Iptu Ramon Zamora, SH mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi, SIK di ruang kerjanya, Jumat (24/9/21) siang.

“Kami datang ingin menyampaikan apresiasi kepada Kapolres Tanggamus dan jajarannya yang sudah melakukan penangkapan RH, oknum guru ngaji di Kecamatan Kelumbayan Barat,” kata Zulwani selaku pembina Yayasan Global Potensi Tanggamus.

Zulwani mengaku, selain menyampaikan apresiasi itu, mereka juga menyampaikan apreasiasi dan pesan Kak Seto selaku pemerhati anak atas keberhasilan Polres Tanggamus. “Kami juga menyampaikan pesan Kak Seto untuk menyampaikan apresiasi ini,” ujarnya.

Atas kasus yang menimpa enam korban tersebut, Zulwani mengaku sangat prihatin terhadap korban peristiwa ini, karena mereka masih anak-anak yang merupakan generasi bangsa yang memiliki masa depan.

“Kami sangat prihatin kepada para korban, dan kami tentunya juga akan melakukan pendampingan jika dibutuhkan,” ujarnya.

Kedepan, Zulwani mengaku akan bersama-sama pemerintah melakukan upaya pencegahan-pencegahan dengan melakukan sosialisasi, edukasi secara serius khususnya terhadap kekerasan anak.

“Kami selaku mitra pemerintah, tentunya akan melakukan sosialiasi, edukasi secara serius terhadap kekerasan anak. Bersama pemerintah yang memiliki bidang tersebut akan lebih memperhatikan anak-anak di Tanggamus,” tegasnya.

Atas kedatangan pemerhati anak itu, Kasat Reskrim Iptu Ramon Zamora mengucapkan terima kasih atas dukungan serta apresiasi kepada Polres Tanggamus dan jajaran.

“Kami ucapkan terima kasih, kepada organiasi pemerhati anak yang telah memberikan dukungan kepada Polres Tanggamus,” kata Iptu Ramon mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi, SIK.

Kasat berharap, organisasi pemerhati anak dan pemerintah dapat meningkatkan perhatian kepada anak-anak di Kabupaten Tanggamus sehingga tidak menjadi korban kekerasan maupun pelaku kejahatan.

“Kami berharap semua unsur bahu membahu dalam upaya pencegahan kekerasan terhadap anak di Kabupaten Tanggamus selain itu bersama-sama melakukan pencegahan agar anak tidak melakukan tindak pidana,” tandasnya. (*/Rizal)