Pastikan Berjalan Aman Dan Kondusif, Pj. Bupati Nukman Tinjau Posko Pengamanan Nataru
Spread the love

Lampungjaya.news, Liwa – Guna memastikan perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) berjalan aman dan kondusif, Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat Drs. Nukman M.M didampingi sejumlah Kepala Perangkat Daerah meninjau lansung posko pengamanan Natal dan Tahun Baru 2024, Kamis (28/12/2023).

Pos Pengaman Arus Mudik (Pospam) Nataru yang ditinjau antara lain Posko Polres Lampung Barat, posko kesehatan dan posko Bantuan Komunikasi (Bankom), masing-masing bertempat di area bundaran tugu pasar liwa Kecamatan Balik Bukit.

Saat meninjau tiga posko tersebut Nukman berdialog langsung dengan petugas, menanyakan kondisi dan situasi mulai dari perayaan Natal hingga menjelang Tahun Baru.

Tak terkecuali, Pj. Bupati Lampung Barat dalam kesempatan tersebut meminta petugas agar menjaga kesehatan dan memberikan pelayanan terbaik kepada pengguna jalan selama libur Nataru.

Sebab, menurutnya, adanya Pospam tersebut bertujuan memberikan pelayanan dan rasa aman baik bagi para pengguna jalan raya.

Ia juga meminta selain fokus memberikan pelayanan di Pospam, para petugas juga bisa memantau situasi kamtibmas di wilayah sekitar, baik terkait keamanan maupun kemungkinan terjadinya bencana atau musibah lainnya.

Dirinya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada personil yang selalu siap siaga dalam melakukan pengamanan.

“Kami sangat mengapresiasi dan ucapan terima kasih kepada para petugas yang telah siaga, sehingga masyarakat yang akan melakukan ibadah maupun liburan bisa merasakan nyaman dan aman,” kata Nukman

Selanjutnya, terkait kelancaran arus lalu lintas berkaitan Natal dan tahun baru, orang nomor satu di Negeri atas awan itu mengimbau kepada pengguna lalu lintas untuk berhati-hati di jalan dan memastikan rumah yang ditinggalkan sudah aman. (*/ipung)