Pastikan Bermanfaat Bagi Masyarakat, Bupati Parosil Tinjau Pembangunan Jalan Dan Jembatan
Spread the love

Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus, meninjau pembangunan jalan dan jembatan yang berada di Kecamatan Air Hitam dan Kecamatan Gedung Surian, Senin (14/03/2022).

Dalam kunjungan tersebut Parosil Mabsus didampingi Pj. Sekretaris Daerah Drs. Adi Utama, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Muhammad Hendry Faisal dan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Camat, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas serta Peratin setempat.

Dalam kesempatan itu, Parosil Mabsus mengatakan, pembangunan jembatan Air Ringkih yang ada di Pekon Pura Mekar, Kecamatan Gedung Surian, dapat diselesaikan sebelum Hari Raya Idul Fitri tahun 2022 ini.

“Ini target, apa salahnya jika pembangunan jembatan ini bisa selesai sebelum lebaran, s hingga mayarakat dapat lewat dengan lancar dan aman”. harapnya.

Seusai meninjau pembangunan jembatan, Parosil Mabsus melanjutkan peninjauan pembangunan jalan penghubung Pekon Sinar Jaya – Pekon Gunung Terang di Kecamatan Gedung Surian. Ruas jalan yang dibangun itu sepanjang 6,3 KM dengan lebar 3,5 hingga 4,5 meter.

Serta pembangunan jalan Pekon Rigis – Kampung Kopi dengan panjang 1,8 Km untuk saat ini mencapai 1 Km dengan ketebalan 20 Cm dan lebar 3,5 meter.

“Kualitas pekerjaan pembangunan jalan penghubung antar kecamatan ini, agar kualitas di utamakan, terutama dalam pengadukan semen, agar kedepannya jalan tersebut dapat digunakan dalam jangka panjang. Jangan sampai belum cukup satu tahun jalannya sudah bolong-bolong lagi, “ujar Parosil Mabsus.

Selain itu, Parosil Mabsus juga
meninjau sekolah kopi yang terdapat di Kecamatan Sumber Jaya. Terkait dengan infrastruktur sekolah kopi, kedepan rencananya akan dilengkapi fasilitas seperti kolam renang, museum kopi, pembangunan pendopo dan patung orang sedang memanen kopi atau menyeduh kopi.

Hal ini bertujuan untuk menarik wisatawan agar tertarik mampir disekolah kopi ini harus memiliki ciri khas terutama dalam hal makanan, sehingga banyak para pengunjung yang akan mampu di sekolah kopi tersebut.(ipung)