Pastikan Pembangunan Berjalan Baik, Pj Bupati Nukman Tinjau Perbaikan Ruas Jalan Pagar Dewa Menuju Lumbok Seminung
Spread the love

Lampungjaya.news, Liwa – Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat Drs. Nukman M.M turun langsung kelokasi melakukan peninjauan terhadap keberlangsungan perbaikan ruas jalan Pagar Dewa menuju Lumbok Seminung, Senin, (04/09/2023).

Seperti diketahui, saat ini sedang dilakukan perbaikan ruas jalan Pagar Dewa menuju Lumbok Seminung sepanjang 11,10 KM dengan lebar 3,5 KM. Yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (Dak) sepanjang 4,10 KM dan Intruksi Presiden (Inpres) 7,00 KM.

Usai melakukan peninjauan Pj. Bupati Lampung Barat menyampaikan, kunjungannya bersama rombongan tersebut guna memastikan keberlangsungan perbaikan ruas jalan Lumbok Seminung.

“Hari ini kita melakukan peninjauan terhadap kelancaran perbaikan ruas jalan Pagar Dewa menuju Lumbok Seminung, tentu dengan harapan tidak ada kendala,” tuturnya.

Dirinya berharap, dengan dilakukannya perbaikan ruas jalan Lumbok Seminung, ke depannya dapat memperlancar kegiatan masyarakat dalam mendistribusikan hasil pertanian.

Terlebih, menurut Pj. Bupati Lampung Barat, Kecamatan Lumbok Seminung memiliki potensi yang cukup besar, baik bidang wisata, pertanian mau pun perikanan.

“Karena di Lumbok Seminung ini memiliki potensi yang cukup besar, terdapat wisata, kebun jambu alpukat dan keramba ikan,” kata dia.

Oleh karena itu, menurutnya, guna melancarkan pendistribusian maka perlu adanya infrastruktur yang memadai.

“Masyarakat akan sulit untuk melakukan pendistribusian hasil dari usaha meraka, baik ikan, kopi, jambu alpukat dan lainnya jika infrastruktur tidak memadai,” jelasnya.

Selain itu, orang nomor satu di Lampung Barat itu berharap, jika pelaksanaan perbaikan jalan tersebut sudah selesai, arus kunjungan wisatawan ke Lumbok Seminung akan meningkat.

“Kalau sudah banyak yang datang berwisata, saya yakin akan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat,”sebutnya.

Terakhir, ia berpesan kepada pekerja, dalam melakukan perbaikan ruas jalan Lumbok Seminung agar mengutamakan kualitas, dengan tujuan dapat digunakan dalam jangka panjang.

“Saya berpesan kepada tenaga pekerja agar sangat memperhatikan kualiatas. Jika yang di cor dilakukanan disesuaikan dengan ketentuan, begitu pun dengan yang diaspal supaya dapat dipergunakan masyarakat dengan jangka panjang,” ujarnya.

Untuk diketahui, perbaikan ruas jalan Pagar Dewa menuju Lumbok seminung dimulai pada 6 Juni dan ditargetkan selesai pada 27 Desember 2023 mendatang.