Pedang Pora Tandai Kedatangan AKBP Bambang Yudho Martono Sebagai Kapolres Lampura

Lampungjaya.news, Kotabumi – Pucuk pimpinan Kepolisisan Resort (Polres) Lampung Utara (Lampura) berganti. Prosesi upacara pedang pora menandai pergantian Kapolres dari AKBP Budiman Sulaksono, S.I.K. kepada AKBP Bambang Yudho Martono, S.I.K., M.Si. digelar di Mapolres setempat, Jumat (21/02).

Setelah menjabat selama 16 bulan, saat ini AKBP Budiman Sulaksono menduduki jabatan barunya sebagai Kabag Binkar Biro SDM Polda Lampung. Sementara, AKBP Bambang Yudho Martono sebelumnya menjabat sebagai Danyon B Sat. Brimobda Polda Lampung.

Dalam sambutannya, AKBP Budiman Sulaksono, S.I.K. mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh anggota Polres Lampura yang selalu membantu dalam pelaksanaan tugasnya sehingga tetap terjaga situasi keamanan yang selalu berjalan kondusif.

“Saya ucapkan terima kasih atas semua dukungan dalam pelaksnaaan tugas saya selama ini. Tidak akan mungkin bisa menjalankan semua tugas tanpa dukungan kalian personil dan masyarkat Lampung Utara,” kata Budiman.

AKBP Budiman berpesan, agar jajaran Polres Lampura dapat terus memberikan dukungan kepada Kapolres Lampura yang baru  AKBP Bambang Yudho Martono, S.I.K., M,Si., guna menjadikan Polres lebih baik lagi.

Sementara Kapolres Lampura yang baru, AKBP Bambang Yudho Martono, S.I.K., M,Si. Mengatakan akan melanjutkan program-program Kapolres sebelumnya. Dia juga meminta kepada seluruh anggotanya, mulai dari polsek hingga Polres untuk dapat membantu tugasnya.

“Saya juga meminta dukungan dari semua pihak, terutama jajaran di Polres Lampung Utara, dalam menjalankan tugas,” ujar Bambang.

Setelah apel Welcome and Farewell Farade dilanjutkan dengan acara pisah sambut Kapolres di Aula GWS Mapolres Lampura yang dihadiri Plt. Bupati Lampura, Budi Utoma serta jajaran Forkopimda setempat.

Dalam sambutannya Plt. Bupati Lampura menyampaikan selamat bertugas di tempat yang baru kepada AKBP Budiman Sulaksono, S.I.K. dan selamat datang kepada AKBP Bambang Yudho Martono, S.I.K., M.Si di Kabupaten Lampura.

Budi Utoma juga mengucapkan terima kasih kepada AKBP Budiman Sulaksono, S.I.K atas semua kontribusi dan sinergitas yang telah diberikan kepada Kabupaten Lampura.

Menurutnya, selama kepemimpinan AKBP Budiman Sulaksono, S.I.K., keadaan kondusif dan keamanan di Lampura selalu terjaga.

“Telah banyak program kegiatan yang dilahirkan dari tangan dingin bapak AKBP Budiman Sulaksono, yang kesemuanya sangat baik dan berhasil guna. Semoga silaturahimi tetap terjalin dan tak terputus,” kata Budi Utomo.

Sementara, kepada AKBP Bambang Yudho Martono, S.I.K., M.Si, Plt. Bupati berharap agar sinergitas antara Polres dan Pemkab Lampura tetap terjalin dengan harmonis dan semakin baik lagi ke depannya.

Setelah acara pisah sambut, Kapolres Lampura AKBP Bambang Yudho Martono, S.I.K., M,Si., didampingi pejabat utama, Kapolsek, Perwira, Brigadir dan PNS Polres Lampura mengantarkan AKBP Budiman Sulaksono, S.I.K. diiringi prosesi pedang pora meninggalkan Mapolres setempat. (Sandi)