Pemerintah Provinsi Lampung Gelar Pengajian Akbar Peringatan Isra M'iraj dan Sambut Bulan Suci Ramadan 1445 H
Spread the love

Lampungjaya.news, Bandar Lampung – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengikuti pengajian akbar dalam rangka peringatan Isra M’iraj Nabi Muhammad SAW sekaligus menyambut Bulan Suci Ramadan 1445 H di Masjid Nurul ulum Islamic Center Bandar Lampung, Selasa (27/2/2024).

Pengajian Akbar yang dinisiasi oleh Pemerintah Provinsi Lampung ini merupakan implementasi dari salah satu program kerja Gubernur Lampung Arinal Djunaidi periode 2019-2024 yaitu pembinaan peningkatan dalam pengamalan ajaran agama.

Gubernur Arinal Djunaidi dalam sambutannya mengatakan bahwa Peristiwa Isra’ Mi’raj merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam.

Sebagaimana perjuangan Rasulullah untuk memudahkan umatnya dalam beribadah, maka hal tersebut merupakan sebuah tauladan yang bisa diambil bagi para pemimpin untuk selalu memperjuangkan kemudahan bagi masyarakat.

Kemudahan pembangunan yang paling pokok sebenarnya adalah bagaimana membangun akhlak masyarakat beserta komponennya. Hal ini akan memberikan nilai tambah dalam mendorong pergerakan pembangunan secara menyeluruh.

Gubernur berharap seluruh masyarakat di Provinsi Lampung dapat saling merenungi makna dan pesan pada peringatan Isra’ Mi’raj, agar dapat semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Berkaitan dengan kondisi stabilitas keamanan di Provinsi Lampung, Gubernur Arinal mengajak seluruh Pemimpin Daerah, tokoh masyarakat, dan tokoh agama untuk bersatu membantu menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Ucapan Terima kasih saya kepada kita semua rakyat Lampung yang baru saja mengikuti kegiatan-kegiatan nasional pemilihan presiden dan pemilihan legislatif, suasana lampung luar biasa sejuknya, ini cerminam umat beragama yang berakhlak dan penuh etika,” ucapnya.

“Kesejukan yang saya maksud adalah walaupun kita berbeda pilihan dan pendapat tetapi kita tetap mengedepankan persaudaraan, tidak semua Provinsi yang seperti Lampung ini,” lanjutnya.

Diakhir, Gubernur Arinal Djunaidi menyampaikan ucapan selamat menyambut bulan suci Ramadan 1445 H dan mengajak seluruh jamaah untuk bersama-sama mendoakan kemajuan pembangunan Provinsi Lampung dan bersama-sama meneruskan dan melanjutkan pembangunan di Provinsi Lampung untuk mewujudkan masyarakat Lampung Berjaya.

Pengajian Akbar menghadirkan penceramah nasional Ustadz Hilman Fauzi, S.E.I, M.ES. yang menyampaikan beberapa hal penting kepada kurang lebih 2000 orang jamaah yang hadir tentang makna dalam peristiwa Isra’ Mi’raj dan 4 (Empat) hal penting dalam mempersiapkan kedatangan bulan suci Ramadan 1445 H yaitu : Iman, Ilmu, Amal dan Hati.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Arinal Djunaidi menyerahkan secara langsung bantuan sosial bagi anak-anak yatim piatu.

Acara juga dimeriahkan dengan pembagian doorprice dengan hadiah Umroh bagi para jamaah yang berhasil menjawab pertanyaan seputar keagamaan dari Ketua TP PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal, Wakapolda Lampung Ahmad Ramadhan, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Lampung Puji Raharjo dan Ustadz Hilman Fauzi. (*/LJ)