PemKab Pesisir Barat Mengikuti Opening Ceremony Lampung Begawi Melalui Zoom Meeting
Spread the love

Lampungjaya.news, Pesisir Barat – PemKab Pesisir Barat Mengikuti Opening Ceremony Lampung Begawi Melalui Zoom Meeting. Krui, Kamis (9/92021)

Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki mengatakan, mendorong sinergitas akselerasi pemulihan ekonomi Lampung melalui pengembangan UMKM, pariwisata, ekonomi syariah dan digital

“Hal itu dengan mengoptimalkan potensi di sektor pertanian yang harus dirawat,” katanya

Dengan sinergitas kolaborasi Bank Indonesia, Pemprov Lampung dan stakeholder terkait UMKM bisa naik kelas. Kami targetkan UMKM go digital sampai 30 juta UMKM pada 2024.

Sementara itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, mengatakan, covid-19 memaksa untuk terus menguatkan kolaborasi dan kreativitas bagi pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif agar bisa bertahan, Lampung mempunyai potensi yang luar biasa dan dekat dengan Ibu Kota DKI Jakarta. 

“Tantangan ke depan di Lampung, pariwisata terus meningkat dan seiring dengan produk ekonomi kreatif bangkit, mulai dari Bakauheni sampai Pesisir Barat.
Sinergi dan kolaborasi semua pihak terus dioptimalkan,” kata Sandiaga secara virtual

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menambahkan, UMKM terus memanfaatkan digitalisasi untuk bisa bertahan di tengah pandemi covid-19.

“50 persen kebutuhan pangan di Jakarta dari Lampung. Begitupun UMKM sebagai garda terdepan untuk pemulihan ekonomi. Ada 192.234 UMKM di Lampung yang terus didorong, ekonomi kerakyatan harus bangkit,” tambahnya

Lanjutnya, Kepala KPW BI Lampung, Budiharto Setyawan. pihaknya terus mendukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (G-BBI) dan Bangga Berwisata

“Kemudian BI terus bersinergi dengan kementerian dan lembaga terkait, Otoritas Jasa Keuangan, Pemerintah Daerah, Dekranasda, perbankan dan instansi terkait untuk terus mengakselerasi pemulihan ekonomi,” ujarnya

Pihaknya terus mendorong dan melakukan seminar yang berfokus pada menyambut era keemasan pariwisata Lampung, potensi dan tantangan pesantren dalam pengembangan ekonomi syariah serta UMKM Lampung menembus pasar Singapura. Harapannya Lampung Begawi bisa memberikan dampak luas bagi pemulihan ekonomi.(red)