Pemkab Way Kanan Gelar Halal Bihalal
Spread the love

Lampungjaya.net, Way Kanan – Halal Bihalal merupakan suatu tradisi positif yang dilakukan umat Islam khususnya di Indonesia setelah pelaksanaan Perayaan Hari Raya Idul Fitri, guna menyempurnakan kemenangan dan kesucian yang diraih setelah melaksanakan puasa dan ibadah lainnya selama bulan suci ramadhan.

Dalam kaitannya dengan hubungan sesama manusia atau hablul minannas, melalui Halal Bihalal itu diharapkan umat muslim dapat saling membersihkan diri dengan tulus dan ikhlas. Saling memberi dan meminta maaf kepada sesama atas segala khilaf dan dosa yang pernah dibuat, tidak serta tidaklagi mengulangi kesalahan atau kehilafan yang pernah diperbuat sebelumnya.

Bertempat digedung serba guna Pemkab Way Kanan, menyelenggarakan Halal Bil Halal yang diikuti sluruh ASN dan Kepala Kampung, Selasa (11/06/2019)

Halal Bil Halal itu dihadiri oleh Bupati Raden Adipati Surya, Wakil Bupati Edward Antony, Sekretaris Daerah Kabupaten, Saipul dan jajaran forkompimdan serta pimpinan Instansi Vertikal dengan menghadirkan Penceramah Ustadzah Hj. Nur Aini Dari Kotabumi Lampung Utara.

Dalam sambutannya, Raden Adipati Surya mengajak seluruh aparatur untuk senantiasa bahu membahu, bersatu padu, bekerja sama, serta memberikan dan meningkatkan pengabdian demi kemajuan Kabupaten Way Kanan

“Teruslah dan tak pernah berhenti untuk memberikan kontribusi terbaik bagi daerah ini, sehingga seberat apapun tugas, tanggungjawab dan tantangan pembangunan yang dilaksanakan, insya Allah semua itu dapat kita jalani dan tuntaskan dengan sebaik-baiknya, berdaya dan berhasil guna bagi percepatan peningkatan kesejahteraan dan kemakmuran seluruh lapisan masyarakat di Bumi Ramik Ragom ini,”terang.

Adipati, melanjutkan Saya harap kepada seluruh ASN khususnya Pekan Way Kanan, agar menjadikan kegiatan halal bil halal ini sebagai moment untuk menggugah dan membangun kesadaran baru untuk kembali pada harkat kemanusiaan sebagai makhluk yang fitrah sesuai makna hakiki Idul Fitri.

“Dengan semangat kemenangan dan hati yang fitrah tersebut, mari sama-sama kita jadikan kegiatan halal bil halal ini sebagai titik awal untuk berbenah diri, menyiapkan konsep, bekerja ikhlas, berkarya nyata, serta senantiasa berkontribusi dan berpartisipasi aktif dalam mempercepat tercapainya visi dan misi Kabupaten Way Kanan.

Pada kesempatan yang baik ini saya bersama Ketua TP PKK atas nama pribadi dan Keluarga kami menyampaikan permohonan maaf bila ada hal-hal yang kurang berkenan,”tutupnya. (Indera)