Pemkab Way Kanan Tandatangani MOU bersama UT

Lampungjaya.net,Way Kanan – Pemkab Way Kanan tandatangani kerjasama dengan universitas terbuka. Keberhasilan ini patut disyukuri oleh semua pihak, dengan harapan para alumni UT ini dapat menyumbangkan ilmu pengetahuan mereka dalam mengisi pembangunan di daerah, khususnya di wilayah Kabupaten Way Kanan serta bagi Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Pada momentum yang sangat bersejarah ini, saya selaku pimpinan daerah berharap agar para alumni UT hari ini dapat menjadi generasi-generasi baru yang mau peduli terhadap pendidikan dan pembangunan masyarakat secara keseluruhan, sekaligus juga dapat menjadi kader sebagai penerus bangsa di masa mendatang.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Edward Antony, saat menghadiri acara penyerahan ijazah unit program belajar jarak jauh universitas terbuka tahun 2019 di Gedung Balai Krakatau Kemiling Bandar Lampung bersama Kepala Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Indra Zakariya Rayusman, Rabu (21/08/2019).

Pada kesempatan tersebut, Edward Antony juga menyampaikan generasi muda yang berkualitas adalah mereka yang mengisi pada usia mudanya dengan menuntut ilmu. Seperti sebuah sebuah pepatah yangn mengatakan, negara yang tangguh salah satunya bisa dilihat dari sosok generasi mudanya jika bagus generasi mudanya maka akan baiklah bangsa itu, sebaliknya jika generasi muda telah rusak maka rusak pulalah bangsa itu.

“Tantangan yang telah menunggu didepan hendaknya dijadikan sebagai suatu peluang untuk terus berkarya terutama untuk yang belum menjadi PNS. Karena pemerintah sangat membutuhkan tangan-tangan terampil para lulusan universitas. Mengingat kesempatan lowongan kerja dari pemerintah sangat minim, untuk itu kami mengharapkan saudara supaya dapat berdikari dan mandiri untuk meraih masa depan yang lebih baik,” Ungkapnya.

Di ketahui pada acara tersebut Edward Antony juga melakukan penandatanganan antara pemerintah Kabupaten Way Kanan dengan universitas terbuka tentang kerjasama dalam bidang pendidikan dan lengembangan kompetensi sumber daya manusia di Kabupaten Way Kanan. (Indera)