Pemuda Muhammadiyah Mesuji dan Para Yatim Serbu Toko Peralatan Sekolah
Spread the love

Lampungjaya.news, Mesuji – Menyambut tahun ajaran baru dan masa sekolah, Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Mesuji menggelar santunan anak yatim/piatu di wilayah setempat. Ketua PDPM Mesuji, Fajarullah mengatakan, kegiatan ini adalah rangkaian program kerja PDPM dalam menyambut bulan suci Ramadhan. Kamis, (21/04/2022).

Dikatakannya, santunan kali ini dilakukan dengan cara mengajak anak-anak dimaksud berbelanja keperluan sekolah mereka dan mereka bebas memilih sendiri barang-barang yang dibutuhan.

“Sebelum berbuka, anak-anak ini sengaja kita jemput dari kediamannya menuju toko peralatan sekolah dan begitu juga setelah selesai, kita antarkan kembali menuju kediaman masing-masing,” ujar Bang Fajar di sela-sela acara.

Tak hanya itu, Bang Fajar juga menegaskan bahwa, selain keperluan sekolah anak-anak tersebut juga diberi uang saku.

“Dan pemberiannya kita sampaikan setelah pelaksanaan buka puasa bersama,” lanjut Bang Fajar.

Kegiatan buka puasa yang dilaksanakan di Cafe Legend’s 2 itu juga diawali dengan berbagi takjil bersama antara para pengurus PDPM Mesuji dan para anak yatim piatu.

“Prinsipnya kita sama-sama belajar mengasah jiwa sosial untuk diri sendiri selain tentu saja mencoba memaknai bulan suci Ramadhan,” pungkas Bang Fajar.

Selain jajaran PDPM, kegiatan santunan yang diikuti puluhan anak yatim/piatu ini juga diikuti oleh para pengurus Cabang Pemuda Muhammadiyah yang ada di tujuh kecamatan di Kabupaten Kabupaten Mesuji.(san/rian)