Pencanangan Gerakan Pangan Mandiri (PM) ditengah Pandemi covid-19
Spread the love

Lampungjaya.news, Liwa – Bupati Parosil mabsus ,Wakil Bupati Mad Hasnurin dan Anggota DPRD, Staf Ahli, Assisten, Ketua GOW, Ketua Dharma Wanita, Kepala Perangkat Daerah, Kasat Pol PP, Seluruh Camat se-Kabupaten Lampung Barat, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Peratin Kecamatan Belalu dan Masyarakat Setempat.

Kegiatan tersebut adalah gerakan PM mandiri untuk peningkatan ketahanan pangan ditengah Pandemi Covid-19 Kamis(26/11/2020).

Bupati Parosil Mabsus dalam sambutan nya mengatajan Gerakan PM ini ditujukan untuk memasyarakatkan Program PM sebagai upaya untuk meningkatkan ketahanan pangan dimasa pandemi covid-19 yang hingga saat ini belum berakhir,Pemerintah Daerah Lampung Barat (Pemda Lambar) membuat terobosan Gerakan PM untuk memberi kesadaran bersama yang konteksnya gotong royong.

tambahnya ,”Pemda membuat terobosan ini untuk memberikan contoh, pentingnya kesadaran bersama, konteksnya ialah gotong-royong,”.
Program PM ini juga bertujuan untuk memacu, mendorong dan memotivasi masyarakat dalam memanfaatkan lahan pekarangan.
Pencanangan PM ini sengaja dipusatkan di Pekon Suka Makmur, mengingat pekon tersebut baru saja mentas/keluar dari status pekon tertinggal menjadi pekon berkembang, sehingga dapat menjadi contoh bagi pekon-pekon lain ungkapnya.

Selanjutnya Bupati Parosil dalam Pencanangan Gerakan PM ini dilakukan pula penyerahan bantuan berupa bibit sayuran, bibit pohon buah alpokat dan penyerahan hewan ternak oleh Bupati, Wakil Bupati dan Anggota DPRD dan dilanjutkan penyerahan hadiah lomba penyuluh pertanian berprestasi, Penanaman Bibit Pohon Buah, Pengobatan ternak gratis, Penanaman Benih Jagung dan Penaburan Benih Ikan di Kolam Pangan Mandiri.(Ipung)