Penjabat Bupati Drs. Qudrotul Ikwan, MM Resmikan Gedung APDESI Kabupatem Tulang Bawang
Spread the love

Lampungjaya.news, Tulang Bawang – Penjabat Bupati Tulang Bawang Drs. Qudrotul Ikwan, MM hadiri peresmian gedung APDESI kabupaten Tulang Bawang yang bertempat di kampung Cakat Raya Kecamatan Menggala Timur, Selasa (28/02/2023).

Hadir dalam acara tersebut, Kajari Tulang Bawang, Dandim Tulang Bawang, Kapolres Tulang Bawang, Kadis Kominfo, Kepala BPKAD, Perikanan, Inspektur, dan seluruh OPD, Ketua APDESI Provinsi Lampung, Ketua APDESI Tulang Bawang, Kepala Kampung Se-kabupaten Tulang Bawang.

Dalam sambutannya Penjabat Bupati Tulang Bawang Drs. Qudrotul Ikwan, MM menyampaikan, hari ini kita meresmikan kantor APDESI tentunya kantor ini adalah sebagai simbol suatu lompatan yang cukup baik dan luar biasa untuk kabupaten Tulang Bawang,” ucapnya.

Karena seperti yang di sampaikan oleh ketua APDESI provinsi tadi, lanjut Qodrotul, “tidak semua kabupaten memiliki kantor yang atas kepemilikan nya memang hasil dari upaya APDESI sendiri,” kata Pj Bupati.

Penjabat Bupati Tulang Bawang berpesan, “agar dana desa bisa di kelola dengan baik dan benar, jangan sampai kita salah gunakan, sebab itu semua diperuntukkan semua untuk rakyat, bukan untuk kepala kampung atau perangkatnya,“ ungkapnya.

“Kita bentuk suatu wadah yang yang namanya badan usaha milik desa yang mengelola sektor-sektor produktif di kampung, sehingga itu memiliki nilai lebih, dan itulah nanti yang akan menghidupi kampung kedepannya, ” Pungkasnya.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Tulang Bawang yang juga merupakan Kepala Kampung Cakat Raya menyampaikan, siap mensukseskan Pemilihan Kepala Kampung (Pilkakam) serentak di tahun 2023.

“Saya mewakili seluruh kepala kampung yang ada di Kabupaten Tulang Bawang siap mensukseskan serta mengawal 68 pemilihan kepala kampung di Sai Bumi Nengah Nyappur. Oleh karena itu mari kita sukseskan pesta demokrasi yang baik dan bijaksana agar program-program dapat berjalan sukses,” ujar Bambang Sumantri.

“Kita berharap kepada Penjabat Bupati Tulang Bawang Drs. Qudrotul Ikhwan, MM untuk tetap menggelar Pemilihan Kepala Kampung di Kabupaten Tulang Bawang sesuai arahan dari Kementerian Dalam Negeri.” Pungkasnya. (*/herman)