Penyaluran beras Cadangan Pangan pemerintah (CPP) Tahap 2 Mulai Di Salurkan
Spread the love

Lampungjaya.news, Liwa – Dalam penyaluran beras tahap 2 pada Bulan Mei mulai didistribusikan serentak di 15 kecamatan se — kabupaten Lampung Barat, hal ini di ungkapkan M. Arsyad Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Pakir Miskin mendampingi Kepala Dinas Sosial Lambar Jaimin, SIp. Selasa, (16/05/2023).

Arsyad juga menambahkan mulai tanggal 16 Mei 2023 akan mulai didistribusikan tahap 2 sampai tanggal 19 Mei 2023, untuk 15 kecamatan kepada penerima KPM, PKH dan Bpnt sebanyak 33.562 Kepala Keluarga se- kabupaten Lampung barat.

Beras yang didistribusikan ke masyarakat per — Kpm 10 kg harus yang berkualitas Medium (layak makan), apabila ditemukan beras yang sampai ke masyarakat ternyata jelek maka masyarakat bisa mengembalikan ke pihak Bulog, untuk itu masyarakat harus memeriksa terlebih dahulu setelah di terima, tegas Arsyad.

Sementara menurut Azmi Saputra kepala gudang Bulog Lampung Barat mengatakan “Bulog siap mendistribusikan sesuai jadwal yang sudah di tentukan, karena sesuai dengan penyaluran tahap pertama tidak ada kendala”.

Azmi juga menambah apabila ada masyarakat komplen dengan kualitas beras yang mereka terima tidak layak makan, maka pihak kami siap mengganti, karena beras yang kami distribusikan kualitas Medium (layak makan).

Bulog juga dalam pengadaan beras yang didistribusikan sekarang ini berasal dari petani Suoh Lampung Barat dan Pesisir Barat, kekurangannya baru mendatangkan beras dari Bandar Lampung, tambah Azmi. (Ipung)