Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Kapolres AKBP Ryky Widya Muharam, S.H.,S.Ik Bertindak Sebagai Inspektur Upacara
Spread the love

Lampungjaya.news, Liwa – Kepolisian Resor (Polres) Lampung Barat menggelar upacara dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila tahun 2024 dilapangan Apel Mapolres setempat. Sabtu (01/06/2024)

Upacara di gelar Mulai Pukul 08.00 Wib Sampai dengan Selesai. Peserta upacara terdiri dari Waka Polres Lampung Barat Kompol Zaini Dahlan, S.H.,M.H., Pejabat Utama, Para perwira, Para Bintara dan Aparatur Sipil Negara Polres Lampung Barat.

Kapolres Lampung Barat Akbp Ryky Widya Muharam, S.H.,S.Ik bertindak selaku Inspektur upacara membacakan amanat dari Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia Yudian Wahyudi.

Dalam amanat tersebut disampaikan bahwa Pancasila harus senantiasa kita jiwai dan pedomani agar menjadi ideologi yang bekerja, yang dirasakan kehadiran dan manfaatnya oleh seluruh tumpah darah Indonesia selain regulasi yang berlandaskan pada semangat dan jiwa pancasila, kita juga perlu keteladanan yang tercermin dari etika, intergritas dan karakter para pemimpin dan rakyat Indonesia.

Pada akhir amanatnya Kapolres menyampaikan pesan pesan kepada perserta upacara.

“Pada akhir amanat ini saya titip pesan kepada peserta yang hadir pada hari ini, mari kita jadikan Pancasila sebagai filter agar bangsa Indonesia tidak mengalami Disorientasi dimasa depan.

Mari kita manfaatkan teknologi sebagai sarana untuk berbuat kebaikan dengan menyiarkan konten-konten dan narasi yang positif yang mencerminkan aktualisasi dari nilai nilai Pancasila.” Tutup Kapolres. (Ipung)