Peringati Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga, Ketua TP-PKK Kabupaten Mesuji Melaksanakan Penanaman Cabai Hybrid Secara Serentak
Spread the love

Lampungjaya.news, Mesuji – Peringatan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HKG-PKK), Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Mesuji Pori Karlia Sulpakar bersama Pengurus PKK Kabupaten, Kecamatan dan Desa melaksanakan penanaman cabai serentak secara hybrid di Balai Desa Harapan Mukti, Kecamatan Tanjung Raya, Senin (04/03/2024).

Ketua TP-PKK Kabupaten Mesuji Pori Karlia Sulpakar Mengatakan, Dalam rangka penanganan dampak inflasi pangan khususnya yang disebabkan oleh komoditas cabai sekaligus partisipasi dalam peringatan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HKG-PKK) Dalam kegiatan ini TP-PKK Kabupaten Mesuji juga ikut bersama secara virtual melakukan penanaman sebanyak 120 pohon cabai.

Pori Menjelaskan, Peringati Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HKG-PKK) sekaligus gerakan tanam cabai Nasional.

Penyerahan secara simbolis bibit cabai kepada penerima dan melakukan gerakan penanaman Cabai sebanyak 1000 bibit cabai secara serentak sebagai tanda dimulainya kegiatan ini oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Wury Estu Handayani, yang Berpusat di Alun-alun Cirimekar, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Lanjut Pori, “Bukan hanya secara Nasional kita menanam cabai serentak ini, Tapi TP-PKK Kabupaten Mesuji siap dan mendukung serta mensukseskan program nasional ini hingga di Kecamatan-kecamatan.

Pihaknya akan terus memberikan bimbingan, dorongan serta pemantauan terhadap Tim Penggerak PKK Kecamatan maupun Desa agar senantiasa aktif melakukan kegiatan-kegiatan PKK yang sudah diprogramkan.”Jelasnya.

“Terima kasih kepada TP-PKK yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan ini, kita sebagai penggerak dalam pemberdayaan kesejahteraan keluarga, insyaAllah kita terus memberikan edukasi kepada PKK Kecamatan maupun Desa agar terus aktif melakukan kegiatan-kegiatan PKK yang sudah diprogramkan dari Pusat maupun PKK Kabupaten,” tutupnya. (Ande)