Peringati Hari Lahirnya Pancasila, Forkopimda Lampung Tengah Gelar Upacara Secara Virtual
Spread the love

Lampungjaya.news, Lampung Tengah – Hari ini adalah hari lahir Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Juni 2021, peringatan ini yang selalu dilakukan tiap tahun dengan melakukan Upacara dan dijadikan hari peringatan nasional.

Dengan tema hari lahir Pancasila tahun ini mengangkat “Pancasila dalam tindakan bersatu untuk Indonesia tangguh” dan upacaranya juga dilaksanakan melalui virtual dengan Presiden RI Ir. Joko Widodo.

Mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Popon Ardianto Sunggoro, S.Ik., S.H, Waka Polres Lampung Tengah Kompol Suparman, S.Pd., M.Si. mengikuti peringatan hari lahirnya Pancasila dengan upacara Virtual bersama Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad dan Forkopimda Lampung Tengah, Kadis Kominfo dan Kabag Kesbangpol.

Kegiatan upacara ini berlangsung yang pusatkan di gedung pancasila Jakarta, dan bertindak Sebagai Inspektur Upacara Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo. Dalam Sambutannya Presiden Jokowi Mengajak masyarakat untuk selalu bersatu, saling peduli dan selalu berbagi untuk kemajuan negeri tercinta ini, terutama ditengah pandemi virus corona yang saat ini sedang melanda Indonesia.

Sementara itu Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad saat di wawancarai awak media mengatakan dengan peringatan lahirnya hari lahir Pancasila kita bisa terus memperkokoh seluruh masyarakat dan bisa untuk terus menjaga situasi yang aman dan kondusif di Lampung Tengah, Pungkasnya ( ilham).