Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H, Bupati Parosil Hadiri Pengajian di MAN 1 Pekon Gunung Sugih
Spread the love

Lampungjaya.news, Liwa – Bupati Lampung Barat menghadiri Pengajian Dalam Rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. 1443 Hijriyah, berlangsung di madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1, pekon gunung sugih kecamatan Balik Bukit, (04/11/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Lampung Barat, Wakil Bupati, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK), Staf Ahli, Kepala Kementerian Agama, para Kepala Sekolah, Dewan Guru, Kepala Kantor Urusan Agama Lampung Barat, tokoh Agama dan siswa-siswi

Bupati dan Wakil mendapat apresiasi khusus dari Kepala Kementerian Agama Lampung Barat, Maryan Hasan. Pasalnya, Kementerian Agama Lampung Barat mendapat berbagai macam bantuan dari program yang digulirkan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat, bantuan yang diberikan diantaranya bantuan pembangunan Kantor KUA beserta meubelair dan Isbat nikah gratis bagi yang belum dapat buku nikah Selain itu pemberian insentif kepada guru ngaji, marbot, dan imam masjid, bantuan pembayaran rekening listrik masjid, bantuan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) yang merupakan even dalam menjaring prestasi siswa yang akan dikirim di tingkat nasional.

Kemudian pemberian insentif kepada 100 orang guru honorer madrasah, baik dari tingkat Madrasah Ibtidaiyah maupun Madrasah Tsanawiyah yang itu merupakan program bantuan perdana di tahun 2021 ini. Terakhir pemberian seragam sekolah gratis bagi siswa-siswi MI dan MTs.

Kepala Kementerian Agama Lampung Barat, Maryan Hasan. mengatakan, terimakasih atas semua bantuan yang diberikan Pemkab Lampung Barat, khususnya di lingkungan jajaran Kementerian Agama, Ini merupakan perwujudan 7 (pitu) program Bupati dan Wakil Bupati

Masih di tempat yang sama, sambutan Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus.
menyampaikan, terimakasih atas apresiasi yang disampaikan Kepala Kementerian Agama Lampung Barat Maryan Hasan, terkait program-program yang digulirkan Pemkab Lampung Barat kepada Kementarian Agama Lampung Barat.

“Program itu merupakan implementasi dari program ketujuh, yakni peningkatan iman dan taqwa yang dicanangkan, saya meminta maaf kepada jajaran Kementerian Agama Lampung Barat jika program yang digulirkan itu belum dapat dijalankan secara maksimal, mengingat adanya keterbatasan dari segi anggaran, yakin program itu belum sepenuhnya bisa memuaskan, apa yang diharapakan bapak/ibu, karena anggarannya terbatas,” ujarnya

Lanjutnya, program tersebut merupakan bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Lampung Barat kepada Kementerian Agama, Pada acara tersebut Bupati Parosil melakukan penandatanganan prasasti Adiwiyata tingkat Provinsi Lampung yang diraih oleh MIN 2 Lampung Barat tahun 2021.(Ipung)