Persiapkan Kader Jelang Pemilu 2024, DPD PAN Gelar LKD dan Pelatihan Saksi Pemilu
Spread the love

Lampungjaya.news, Pesawaran – Melakukan persiapan menjelang pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang, DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Pesawaran menggelar Pelatihan Kader Amanat Dasar (LKAD) dan pelatihan saksi Pemilu.

Kegiatan LKAD menjadi salah satu kegiatan penting yang menjadi indikator bagi kader PAN untuk mempunyai nilai dasar partai sebagai bekal untuk berkontestasi dan menang dalam pemilu 2024.Hal tersebut di ungkapkan Paisaludin selaku ketua DPD PAN Pesawaran.

“Dilatih untuk pendidikan politik dasar, agar para kader tau dasar-dasar politik.
Alhamdulilah para peserta sangat antusias untuk mengikuti kegiatan ini secara tuntas dari awal sampai akhir”Ujarnya Di Kantor DPD PAN Pesawaran, Selasa (18/1/2022)

“Ini agar para kader dapat termotivasi untuk dapat membesarkan Partai, Harapannya,di pemilu tahun 2024 Partai amanat bisa menjadi pemenang Pemilu”tandasnya

Sementara itu Superpisi DPW PAN Provinsi Lampung Zainal Rachman mengatakan, LKAD dan pelatihan saksi Pemilu dilaksanakan 12 Kabupaten secara Virtual Zoom, di Pimpin Langsung oleh Ketua Umum Zulkifli Hasan

“pelatihan ini dibuka Langsung oleh Ketua Umum DPP PAN bapak Zulkifli Hasan, Untuk bandar lampung,metro dan Lampung selatan udah di laksanakan. Ada 62 peserta dan di laksanakan dengan 6 sesi. Alahamdulilah para peserta antusian”Katanya.

Menurutnya, Dalam pelatihan ini disampaikan materi arah perkaderan, AD/ART dan platform PAN, Sejarah dan dinamika politik, strategi dan target pemenangan pemenangan Pemilu serta managemen saksi.

“Tadi ketua Umum DPP PAN, dalam pembukaaan, mengatakan LKAD ini merupakan upaya untuk upgrading bagi kader dan pengurus PAN untuk menjadi dasar langkah melakukan kerja politik dan bagaimana kader berjuang di bidang politik baik di ranah legislatif maupun eksekutif”pungkasnya. (Budi)