Pj. Bunda Literasi Provinsi Lampung Maidawati Retnoningsih Buka Festival Kuliner Jelajah Nusantara 2024
Spread the love

Lampungjaya.news, Bandar Lampung – Penjabat (Pj) Bunda Literasi Provinsi Lampung Maidawati Retnoningsih didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Lampung Mamiyani Fahrizal mengunjungi Perpustakaan Daerah Provinsi Lampung sekaligus meresmikan acara Festival Kuliner Jelajah Nusantara 2024 di Kantor Dinas Perpustakaan dan kearsipan Provinsi Lampung, Kamis (27/6/2024).

Maidawati Retnoningsih mengawali kunjungannya dengan meninjau langsung fasilitas yang dimiliki oleh Perpustakaan Daerah Provinsi Lampung antara lain : ruang Deposit yang secara khusus menyediakan koleksi buku-buku Lampung, kemudian dilanjutkan ke ruang baca difabel yang disiapkan khusus bagi para penyandang disabilitas.

Selanjutnya Maidawati Retnoningsih menuju ruang kerjanya sebagai Pj. Bunda Literasi Provinsi Lampung di Lantai 2 Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung, dilanjutkan meninjau beberapa ruangan dan fasilitas di Lantai 2, Maidawati Retnoningsih mengakhiri peninjauannya di ruang baca anak lantai 1.

Acara kunjungan dilanjutkan dengan peresmian Festival Kuliner Jelajah Nusantara 2024 yang ditandai dengan pengguntingan pita oleh Maidawati.

Festival Kuliner Jelajah Nusantara 2024 yang diinisiasi oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung mengusung tema “Bermain – Berliterasi – Bersantap” direncanakan digelar mulai tanggal 27 Juni 2024 sampai dengan 10 Juli 2024 di halaman Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung.

Dalam sambutannya Maidawati Retnoningsih menyampaikan apresiasinya dengan fasilitas gedung perpustakaan Daerah Provinsi Lampung dan Festival Kuliner Jelajah Nusantara 2024 yang merupakan salah satu program kerja Dinas Perpustakaan dan kearsipan Provinsi Lampung.

“Saya excited sekali hadir disini apalagi melihat gedung yang luar biasa indah,” ungkapnya.

Terkait dengan Festival Kuliner Jelajah Nusantara 2024 Maidawati Retnoningsih berharap agar kegiatan ini dapat bermanfaat dan memberikan informasi kepada masyarakat bahwa kegiatan yang diselenggarakan ini merupakan kegiatan bersama yang harus dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat.

Maidawati Retnoningsih sangat terkesan dengan kreativitas Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung yang memadukan Konsep One Stop Shopping di Acara Festival Kuliner jelajah Nusantara 2024.

“Ini luar biasa ya untuk emak-emak dan anak-anak one stop Shopping, bawa anak-anak kesini gak pusing lagi, anaknya lapar ada tempatnya, anaknya ingin main tempatnya masih memadai dan anaknya ingin membaca ada disini,’ ucapnya.

Maidawati Retnoningsih juga mengatakan bahwa baru kali ini menghadiri acara Kuliner yang dipadukan dengan konsep bermain dan membaca.

“ini merupakan ide brilian dari Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung beserta jajarannya dan seluruh pihak yang ikut mensukseskan terselenggaranya kegiatan ini,” pungkasnya.

Dalam kesenpatan tersebut Maidawati Retnoningsih didampingi Ketua DWP Provinsi Lampung Mamiyani Fahrizal dan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung Riski Sofian dan beberapa Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung meninjau stand para peserta Festival kuliner Jelajah Nusantara 2024 dan mencoba beberapa jenis makanan yang dijual dalam festval tersebut.

Sumber : Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Lampung. (LJ)