Pj Bupati Nukman Bagikan Hadiah dan Doorprize Pemenng Lomba Permainan Tradisional
Spread the love

Lampungjaya.news, Liwa – Pembagian doorprize dan hadiah pemenang lomba permainan tradisonal yang digelar Pemerintah Kabupaten Lampung Barat pada peringatan Hari Ulang Tahun (Hut) Republik Indonesia (Ri) ke-78 diwarnai dengan penuh gembira.

Pasalnya, para peserta yang berasal dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan instansi vertikal yang berada di Lampung Barat tetap suka cita mengikuti rangkaian acara hingga akhir.

Meskipun tidak semua peserta mendapatkan doorprize, para peserta tetap antusias dalam menyemarakan Hut Ri ke-78. Hal itu disebabkan sebagai bentuk ungkapan penghormatan kepada para pahlawan terdahulu yang telah gugur.

Penyerahan hadiah dilakukan langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat Drs. Nukman M.M didampingi Asisten bidang Perekonomian dan Pembangunan Drs. Wasisno Sembiring dan Asisten bidang Administrasi Umum Drs. Ismet Inoni serta sejumlah Kepala Perangkat Daerah di Lobby Kantor Bupati, Senin (14/8).

Pj. Bupati Lampung Barat menuturkan, permainan tradisional Indonesia mesti tetap dilestarikan, meskipun saat ini sudah memasuki jaman moderanisasi, sebab menurutnya permainan tradisional merupakan salah budaya khas masyarakat Indonesia.

“Berbagai perlombaan tradisional yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Lampung pada rangkaian Hut Ri ke 78 ini adalah sebagai bentuk rasa cinta terhadap tanah air,” Jelasnya.

Dirinya menyampaikan terimakasih kepada seluruh peserta yang telah berpartisipasi memeriahkan rangkaian Hut Ri yang digelar Pemerintah Kabupaten Lampung Barat.

“Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh peserta yang telah berpartisipasi mengikuti rangkaian perlombaan dari pagi hingga sore ini,” Jelasnya.

“Kepada peserta yang belum menang jangan berkecil hati namanya pertandingan ada yang menang dan kalah. Tujuan di gelarnya kegiatan ini juga bukan untuk semata-semata melakukan persaiangan, namun sebagai ajang seru-seruan dengan harapan dapat mempererat silaturahmi antara OPD yang satu dengan yang lain serta instansi vertikal lainnya,” Sebutnya.

Orang nomor satu di Lampung Barat itu, menyampaikan apresiasi kepada seluruh panitia pelaksana yang sudah sukses menyelenggarakan berbagai perlombaan dalam rangkaian HUT Ri ke-78.

“Apresiasi setinggi-tingginya juga kepada panitia pelaksana yang sudah sukses menyelenggarkan berbagai perlombaan pada rangkaian Hut Ri ke-78 ini,” Ujarnya.

Dirinya pun berharap, kegiatan-kegiatan perlombaan tradisional seperti ini ke depannya harus di pertahankan.

“Perlombaan-perlombaan tradisional seperti ini buat ke depannya harus dipertahankan bahkan jika memungkinkan lebih ditingkat lagi,” Pungkasnya. (Ipung)