Pj Bupati Nukman Dorong Peran Aktif NU Lampung Barat dalam Membangun Kemajuan Umat
Spread the love

Lampungjaya.news, Liwa – Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung Drs. Nukman M.M meminta agar Nahdlatul Ulama (NU) semakin berkontribusi pada kemajuan umat.

“Serta bersinergi membangun kemitraan dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Barat untuk menyukseskan berbagai program dan Pilkada 2024,” ucapnya.

Demikian disampaikan Pj Bupati Lampung Barat saat menghadiri pengajian akbar bersama Gubernur Lampung Ir. Arinal Djunaidi di Pondok Pesanteren Roudlotus Solihin Pekon Gunung Terang Kecamatan Air Hitam, Rabu 29 Mei 2024.

Pj Bupati Lampung Barat mengatakan, bangsa Republik Indonesia akan menyelenggarakan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur-Wakil Gubernur dan Bupati-Wakil Bupati.

“Termasuk Kabupaten Lampung Barat akan menyelenggarakan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati,” kata dia.

Nukman mengajak seluruh keluarga besar NU Kabupaten Lampung Barat untuk bersama-sama mengawal suksesnya penyelenggaraan Pilkada mendatang.

“Mari kita bersama wujudkan Pilkada tahun 2024 yang aman, damai, kondusif, berkualitas dan bersinergi untuk kemajuan bangsa,” terangnya.

Pasalnya, dikatan Nukman Pilkada merupakan momentum untuk memilih pemimpin yang dapat membawa daerah ke arah yang lebih baik.

“Oleh karena itu masyarakat harus turut serta berpartisifasi aktip dalam penyelenggaraan Pilkada mendatang,” ucapnya.

“Masyarakat harus dapat memilih secara cerdas, bijak serta dapat menghargai dan mendukung pemimpin yang terpilih nantinya,” lanjutnya.

Sementara, Gubernur Lampung mengatakan pengajian akbar tersebut diharapkan sebagai tonggak pondasai memperkuat keimanan.

Selain itu, sebagai sarana untuk memperdalam pengetahuan terhadap keIslaman.

“Dengan adanya pengajian akbar ini diharapkan dapat terjalin silaturahmi antara Pemerintah dengan dengan lapisan masyarakat,” tutupnya. (Ipung)