Pj Bupati Nukman Hadiri Pelantikan PPS Se-Kabupaten Lampung Barat Untuk Pilkada Serentak Tahun 2024
Spread the love

Lampungjaya.news, Liwa – Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat Drs. Nukman, M.M. menghadiri acara pelantikan anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Gubernur dan Wakil gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati pada Kabupaten Lampung Barat.

Acara dilaksanakan di GOR Ajisaka Kawasan Sekuting terpadu, Minggu 26 Mei 2024 dan turut dihadiri Ketua divisi data dan informasi KPU Provinsi Lampung Agus Riyanto,M.Pd.i., Kepala OPD, serta anggota Panitia pemungutan suara yang akan di lantik.

Anggota panitia pemungutan suara yang dilantik berjumlah 408 orang dan dilantik langsung oleh Ketua KPU Lampung Barat Arip sah.

Dalam kesempatan ini, Pj Bupati Lambar menyampaikan bahwa tahun ini adalah tahun politik yang akan menguras banyak energi, setelah pemilu yang dilaksanakan pada februari 2024 lalu, masyarakat akan disuguhkan kembali dengan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

“Maka dari itu, sebagai penyelenggara pemilihan di tingkat desa/kelurahan, kami berharap para anggota PPS yang sudah dilantik agar bekerja secara profesional, independen dan menjaga integritas,” ungkap Nukman.

Kemudian, sejalan dengan hal tersebut untuk mewujudkan tatanan politik yang demokratis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara bukanlah hal yang mudah.

“Oleh karena itu dibutuhkan beberapa prasyarat dalam membangun tatanan kehidupan politik yang lebih beradab, salah satu prasyarat penting adalah tataran penyelenggara pemilu, termasuk penyelenggara Adhoc, maupun pengawas pemilu itu sendiri,” lanjutnya.

Selanjutnya, atas nama pemerintah daerah, kami berharap kepada pihak KPU maupun anggota PPS untuk senantiasa berpegang teguh pada independensi dan profesionalisme kerja lembaga.

“jika profesionalisme, integritas, dan independensi ini kita jadikan koridor dalam bekerja, insya allah pilkada yang dilaksanakanpada tahun 2024 ini akan berjalan dengan aman,” tandas beliau.

Terakhir, ” PPS merupakan representasi dari KPU di kelurahan dan desa, sehingga besar harapan Pemkab Lambar agar PPS dapat tetap menjaga solidaritas dan membangun komunikasi dengan baik dengan sesama penyelenggara agar tahapan pilkada 2024 berjalan dengan sebaik-baiknya, “tutup Nukman. (*/ipung)