Pj Bupati Nukman Hadiri Pembukaan MTQ Ke-50 Tingkat Provinsi Lampung
Spread the love

Lampungjaya.news, Bandar Lampung – Pj. Bupati Lampung Barat menghadiri pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-50 Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2023 yang dilaksanakan di Lapangan Saburai, Kota Bandar Lampung pada Selasa malam (9/10/2023) pukul 19.30 WIB.

MTQ ke-50 tingkat Provinsi Lampung tahun 2023 ini dibuka langsung oleh Gubernur Lampung Ir. Arinal Djunaidi ditandai pemukulan bedug dan diikuti sebanyak 601 peserta dari 15 kabupaten/kota yang ada di Provinsi Lampung.

Sementara untuk kabupaten Lampung Barat sendiri mempercayakan 36 peserta yang diutus bertandang pada kegiatan tahunan tersebut, bersaing dengan 14 kabupaten/kota lainnya dengan 27 cabang lomba yang diperlombakan.

Dijadwalkan MTQ tingkat Provinsi Lampung ini berlangsung dari 9 hingga 16 Oktober 2023.

Setiap kabupaten/kota maksimal mengirimkan 58 kafilah dan pada tahun ini merupakan perebutan piala bergilir.

Pelaksanaan MTQ tahun ini, Kota Bandar Lampung disandang sebagia tuan rumah dan bertema “dengan MTQ ke-50 tingkat Provinsi Lampung tahun 2023, kita wujudkan generasi Qurani untuk Lampung Berjaya”.

Kehadiran Pj. Bupati Lampung Barat Drs. Nukman pada pembukaan acara tersebut didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Lampung Barat Drs. Adi Utama dan Ketua TP-PKK Lampung Brat Dra. Zelda Naturi Nukman.

Selaku kepala daerah, Nukman mengatakan MTQ bukanlah sekedar lomba untuk mencari qori-qoriah dan hafid hafidzah terbaik, akan tetapi MTQ adalah suatu upaya konkrit umat Islam untuk menggali nilai-nilai luhur yang terkandung di dalam Al qur’an supaya dijadikan sebagai pedoman hidup.

Sehingga Nukman berharap kepada peserta atau kafilah dari Lampung Barat yang mengikuti kegiatan tersebut untuk dapat memaknai dari setiap proses yang dilaksanakan.

“Semoga dengan MTQ ini mampu menjadi sumber energi serta motovasi bagai umat muslim khususnsya dan bagi generasi muda pada umumnya dengan mengaplikasikan nilai-nilai Al-Quran sehingga menjadikan islam rahmatan lilalamin,” kata Nukman.

Atas nama Pemkab Lampung Barat, Nukman mengucapkan terima kasih dan arpesiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemprov Lampung dan pihak terkait yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, semoga kegiatan ini menjadikan Lampung sebagai provinsi yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghofur,” pungkasnya. (Ipung)