Pj Bupati Nukman Melepas 388 Jama'ah Haji Kloter Pertama Kabupaten Lampung Barat
Spread the love

Lampungjaya.news, Liwa – Pj. Bupati Lampung Barat Drs. Nukman, M.M melepas keberangkatan jama’ah calon haji Kabupaten Lampung Barat tahun 1444 H/2023 M yang dipusatkan di Gedung PLTA Way Besai Pekon Sukapura Kecamatan Sumber Jaya. Kamis (25/05/2023).

Sebelum pelepasan jamaah haji yang ditandai pengibaran bendera, para jamaah terlebih dahulu melakukan doa bersama serta dilakukan penyerahan bendera pataka dan penyerahan kartu tanda peserta dari Pj. Bupati kepada Calon Jamaah Haji (CJH).

Diketahui CJH yang diberangkatkan ini merupakan keberangkatan kloter pertama berjumlah 388 orang dari 686 jumlah sementara seluruh CJH Lampung Barat.

Pada kesempatan tersebut Pj. Bupati Nukman M.M berpesan kepada seluruh jamaah haji untuk bisa menjaga jaga kekompakan dan kerjasama yang baik antar sesama jamaah dan antara jamaah dengan petugas serta antar sesama petugas.

“Pelaksanaan ibadah haji ini bukan hanya sekedar jalan-jalan, sebelum meninggalkan tempat ini saya harapkan kepada jamaah niatnya semata beribadah kepada Allah, jangan sampai muncul rasa bangga, rasa yang bisa mengurangi pahala ibadah kita,” pesan Nukman

“Jaga persaudaraan, saling menghargai sehingga kekompakan dan kebersamaan terjalin satu keluarga besar jamaah umrah, sehingga Isnya Allah akan kita nikmati perjalanan ini menjadi perjalanan ibadah. Jaga kesehatan, jangan lupa perbanyak air minum agar aktivitas ibadah kita berjalan lancar,” sambungnya.

Kemudian mematuhi aturan-aturan, baik yang diatur oleh pemerintah daerah ataupun pemerintah arab saudi dan jaga nama baik lampung barat di mata dunia.

“Patuhi aturan-aturan yang ada, baik itu dari Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Arab Saudi,” ucapnya.

“Satu hal lagi, saya ingin titip do’a untuk seluruh masyarakat Lampung Barat agar tetap senantiasa kondusif serta doakan kami semoga di tahun-tahun yang akan datang kami dapat kesempatan agar dapat mengunjungi Mekkah Al Mukaromah dan Madinah Al Munawaroh. (Ipung)