Pj Bupati Nukman Menjadi Narasumber Talkshow Metro TV Pada Kegiatan PRL Tahun 2024 Di Anjungan Kabupaten Lampung Barat
Spread the love

Lampungjaya.news, Bandar Lampung – Pj. Bupati Lampung Barat Drs. Nukman, MM., menjadi narasumber pada acara Talkshow di Anjungan perwakilan Kabupaten Lampung Barat yang berada di Pusat Kegiatan Olah Raga (PKOR), Way Halim, Kota Bandar Lampung. Kamis (23/02/2023).

Talkshow tersebut merupakan satu di antara rangkaian kegiatan Pekan Raya Lampung (PRL) yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung yang memang rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

Di dalam Talkshow itu, Pj. Bupati Nukman diwawancarai oleh tim Metro TV yang memang sudah ditunjuk oleh panitia besar PRL.

Sembari berkeliling mengitari dan melihat satu persatu isi di dalam Anjungan, Pj. Bupati Nukman menjelaskan kepada host terkait sejumlah potensi unggulan dan capaian pembangunan kabupaten Lampung Barat.

Potensi unggulan kabupaten Lampung Barat yang dibeberkan Pj. Bupati Nukman di antaranya terkait pengelolaan UMKM, literasi, budaya, wisata hingga hasil bumi paling terkenal yakni kopi, yang sudah terpampang jelas dipamerkan di dalam Anjungan.

Perlu diketahui, secara visual dan garis besarnya kekayaan kabupaten Lampung Barat termanifestasi di dalam galeri Lamban Kupi (rumah kopi), UMKM, Pasar Tematik, Pojok Literasi, serta Pariwisata dan Ekowisata.

Pada kesempatan itu, Pj. Bupati Nukman didampingi beberapa Kepala Dinas Terkiat.

Melalui talkshow tersebut, Pj. Bupati Nukman berharap kekayaan yang dimiliki kabupaten Lampung Barat dapat terekspos dengan baik, sehingga dapat dilirik dan menarik minat wisatawan ke kabupaten yang berjuluk negeri di atas awan.

“Ya, semoga dengan ini masyarakat bisa tau kekayaan alam Lampung Barat,” ungkap Pj. Bupati Nukman.

Sebab, kata Nukman, jika kunjungan wisatawan meningkat tentu perekonomian masyarakat juga akan meningkat.

“Kalau banyak wisatawan berkunjung ini akan meningkatkan roda perekonomian masyarakat itu sendiri,” pungkasnya. (Ipung)