Pj. Gubernur Lampung Sambut Kedatangan Jemaah Haji Provinsi Lampung
Spread the love

Lampunghaya.news, Bandar Lampung – Penjabat Gubernur Lampung Samsudin menyambut kedatangan jemaah haji Provinsi Lampung Tahun 2024, di Gedung Madinatul Hujjaz Asrama Haji Rajabasa, Minggu (23/06/2024).

Kedatangan Jemaah Haji Provinsi Lampung kloter 3 (tiga) yang berasal dari Kota Bandar Lampung merupakan kloter Pertama yang tiba di Provinsi Lampung.

“Kepada seluruh jemaah haji yang tergabung dalam kloter 3, selamat kembali ke tanah air, dan tentunya selamat kembali kepada pangkuan keluarga masing-masing. Semoga seluruh jemaah, yang telah kembali ke tanah air ini, dalam keadaan sehat dan dengan membawa predikat haji yang mabrur,” ucap Samsudin.

Pj. Gubernur Lampung mengatakan bahwa para jemaah haji yang telah kembali adalah sekian muslim yang beruntung karena telah menyempurnakan keislamannya, yaitu dengan
memenuhi tuntunan rukun Islam secara lengkap.

“Semoga ibadah haji yang telah Bapak, Ibu dan saudara laksanakan diterima oleh Allah SWT dan menjadi amalan yang membawa berkah bagi kehidupan kita seluruhnya,” ujar Samsudin.

Dalam kesempatan tersebut Pj. Gubernur Lampung berharap kepada para jemaah haji yang baru saja kembali untuk senantiasa mempertahankan semangat ibadah dan meningkatkan keimanan serta ketaqwaan kepada Allah SWT.

Dalam kesempatan yang sama, Kakanwil Kemenag Provinsi Lampung Puji Raharjo menyebutkan bahwa jemaah haji Provinsi Lampung Kloter 03 JKG merupakan gabungan dari jemaah haji Kota Bandar Lampung dan Kabupaten Way Kanan.

Adapun jumlah total jemaah Haji dan petugas haji Provinsi Lampung yang berangkat adalah sebanyak 7.301 jemaah, sedangkan jemaah yang batal berangkat sebanyak 25 orang yang terbagi dalam 19 Kloter.

Kloter 03 JKG yang saat ini tiba di Debarkasi berjumlah 393 orang, dengan rincian :
Jemaah Provinsi Lampung 388, 385 dari kota Bandar Lampung dan 2 Orang Tanazul dari Kab. Way Kanan, 1 Orang Wafat.

Simber : Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Lampung. (LJ)