Pj. Gubernur Samsudin Berikan Arahan Kepada Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung
Spread the love

Lampungjaya.news, Bandar Lampung – Pj. Gubernur Lampung, Samsudin, memimpin Briefing bersama Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung, Jumat (21/6/2024).

Sekdaprov Fahrizal Darminto mengawali kegiatan dengan memperkenalkan satu persatu Pejabat Eselon II di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung.

Pj. Gubernur Samsudin berharap, melalui briefing awal ini dirinya dapat mengenal lebih dekat dan lebih intens seluruh pejabat eselon II, sehingga kedepan seluruh pekerjaan dan program yang telah disusun di sisa tahun anggaran dapat diselesaikan semaksimal mungkin.

Dalam arahannya, Pj. Gubernur menegaskan bahwa dirinya ditugaskan sebagai Penjabat Gubernur Lampung oleh Menteri Dalam Negeri bukan karena unsur “politis” namun karena dirinya merupakan Pegawai Negeri Sipil.

“Saya hadir disini bukan karena partai politik, tapi hadir sebagai pegawai negeri sipil seperti bapak ibu semua. Sebagai pegawai negeri sipil, harus loyal pada pimpinan. Itulah sumpah pegawai negeri sipil, kita profesional. Landasan kita adalah undang-undang dan peraturan yang berlaku,” tegas Samsudin di Ruang Rapat Utama.

Selanjutnya, Pj. Gubernur meminta seluruh Pejabat Eselon II untuk membuat ikhtisar program yang sudah dilaksanakan di tahun anggaran 2024 dan yang harus dilaksanakan kedepan.

“Apapun tolong disampaikan sehingga saya tahu sedetail-detailnya. Kalau ada kesusahan, ada masalah, saya bisa bantu bapak ibu semuanya baik secara teknis maupun terkait masalah-masalah lain. Apapun yang bapak ibu lakukan, tanggung jawab saya juga,” ujar Pj. Gubernur.

Di akhir, Pj. Gubernur mengajak seluruh Pejabat Eselon II untuk selalu menjaga kebugaran tubuh dengan berolahraga agar dapat menuntaskan seluruh pekerjaan.

“Saya sehari bisa sepuluh ribu langkah. Kalau ada yang bisa main tenis, tolong temani saya bermain tenis atau gowes (bersepeda). Semua harus olahraga, jaga kebugaran tubuh masing-masing. Kita harus sehat, kita harus bugar karena pekerjaan kita banyak. Semangat bapak ibu semua,” kata Pj. Gubernur.

Sumber : Dinas Kominfotik Provinsi Lampung. (LJ)