PMI Way Kanan Berikan Pelatihan Kepada Anggota Baru PMR SMKN 1 Pakuan Ratu
Spread the love

Lampungjaya.news, Way Kanan – Dalam rangka penerimaan unit Palang Merah Remaja (PMR) Wira angkatan Ke-XII SMK Negeri 1 Pakuan Ratu adakan pendidikan dan pelatihan dasar Kepalang Merahan Remaja di halaman Sekolah, Sabtu-Minggu. (9-10/12/2023)

SMK Negeri 1 Pakuan Ratu merupakan salah satu PMR yang aktif menyelenggarakan pelatihan dan pendidikan dasar kepalang merahan di Bumi Ramik Ragom Way Kanan.

Hal ini berkat dukungan Kepala Sekolah Bapak Achmadi, S.Pd., M.Pd dan Pembina Unit Palang Merah Remaja Wira SMK Negeri 1 Pakuan Ratu Bapak Ahmad Haryanto, S.Pd.

Pembina PMR Wira SMK Negeri 1 Pakuan Ratu mengatakan kegiatan pelatihan dan pendidikan dasar kepalang merahan ini merupakan agenda rutin setiap tahun dilakukan oleh Sekolah untuk anggota baru PMR Wira, dan kegiatan seperti ini selalu didukung oleh Bapak Ahmadi selaku Kepala Sekolah.

“Tiap Tahun kami selalu menyelenggarakan pelatihan pendidikan dasar kepalang merahan bagi anggota PMR Wira yang baru, dan Alhamdulilah ada sekitar 50 siswa yang ikut dalam pelatihan tahun ini.

Kami berharap, kegiatan ini terus bisa dilaksanakan di waktu-waktu yang akan datang memghadapi kondisi musin hujan yang mengakibatkan banyak daerah di Sini mengalami kebanjiran. “Tutupnya.

Sementara itu, Kepala Markas PMI Way Kanan Yoni Aliestiadi mengajak semua Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Mengegah Kejuruan (SMK) yang ada di Way Kanan untuk dapat memberikan pelatihan dasar dalam rangka pertolongan pertama pada kecelakaan untuk Palang Merah Remaja Tingkat Wira.

“Kita sukseskan MoU Antara Dinas Pendidikan Provinsi Lampung dengan Palang Merah Indonesian (PMI) Provinsi Lampung, Markas PMI Way Kanan siap memberikan pelatihan dan pendidikan di SMA dan SMK yang ada.

Kepalang Merahan Remaja merupakan gerbang dimuka untuk memberikan pertolongan pertama pada kecelakaan , terutama ketika disekolah, saat bermain dan saat dilingkungan keluarga mereka bisa memberikan pertolongan sebelum tim medis datang. “Terang Yoni.

Dalam waktu dekat, rencananya Markas PMI Way Kanan akan menyurati Sekolah SMA dan SMK yang ada, agar dapat bersama-sama melakukan pelatihan kepalang merahan. (smsi_wk)