PMII STMIK Pringsewu, Gelar Mapaba di Tengah Pandemi, dengan Prokes ketat

Lampungjaya.news, Pringsewu – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat STMIK Pringsewu Cabang Pringsewu, mengelar Masa Penerimaan Anggota Baru atau biasa disebut MAPABA. Bertempat di Sekretariat PC NU Pringsewu, kegiatan ini memberlakukan protokol kesehatan ketat selama 3 hari Jumat, (05/02/2021).

Tamu Undangan maupun peserta yang ikut dalam Mapaba, wajib untuk selalu menjaga kebersihan dengan mencuci tangan, menggunakan masker dalam setiap kesempatan dan juga menjaga jarak duduk.

Ketua Pelaksana MAPABA PMII Pringsewu, sahabat arifin menjelaskan, pelaksanaan Mapaba PMII pringsewu ini diikuti oleh mahasiswa yang ada di beberapa perguruan tinggi di Pringsewu dan Tanggamus, dan tamu undangan diwajibkan mentaati prokes yang berlaku.

Sahabat Rido Sanjaya yang merupakan ketua PC PMII Pringsewu dalam sambutanya, sangat diharapkan proses Mapaba berjalan dengan baik, sehingga jika sudah ditetapkan sebagai kader PMII, maka akan hadir aktivis pergerakan mahasiswa yang benar-benar memperjuangkan PMII secara militan.

“Kami ingin menciptakan anggota yang berintegritas, progresif dan inovatif. Untuk penguatan nilai dasarnya ada di Mapaba ini karena ini merupakan proses pengkaderan pertama di PMII,” terang rido

Ketua Komisariat , Adiyatama menyampaikan, Mapaba sebagai jenjang kaderisasi formal pertama dalam PMII ini, bertujuan sebagai pengenalan awal terhadap mahasiswa untuk mengenal PMII.

” Mapaba ini penting bagi mahasiswa yang ingin mengenal dan bergabung dengan PMII. Selain sebagai jenjang kaderisasi formal pertama dalam PMII dan mapaba tahap yang harus dilalui oleh calon kader untuk menjadi anggota PMII

Ia melanjutkan, dengan adanya Mapaba ini, peserta diharapkan dapat selaras dengan tema yang diangkat. Ujar adi

Ketua Ikatan Alumni (IKA) PMII Pringsewu sahabat Sulaiman Adnan berpesan, harapan saya mengenai mahasiswa banyak hal yang harus dipahami mahasiswa hari ini, saat sudah berani melangkah dan memutuskan sebuah pilihan menjadi mahasiswa maka akan melekat sebuah tanggung jawab akan apa yang disandangnya hari ini, mahasiswa sebagai seorang yang belajar diperguruan tinggi mempunyai nalar kritis, berintelektual, spiritual dan bertindak elegan adalah sifat yang melekat pada mahasiswa, selain itu juga tanggung jawab terhadap diri sendiri dan sosial.

”Ia berharap, kepada seluruh peserta Mapaba agar tetap istiqomah dalam berproses pungkasnyaa.

“Bersemangatlah dalam berproses di PMII, serta amalkan ilmu-ilmu yang sudah di dapat di PMII Harapan saya semoga calon anggota PMII bisa tetap konsisten dalam berproses tidak hanya tingkatan Mapaba tapi juga sampai ke jenjang selanjutnya (mapaba PKD, PKL dan PKL) dan meciptakan progres-progres yang baik ,” pungkasnyaa

Kegiatan MAPABA ini di hadiri oleh Jajaran IKA PMII Pringsewu, jajaran PC PMII Pringsewu, Sahabat PMII pringsewu, mahasiswa Pringsewu dan tanggamus. (Yusuf Setiawan)