Polres Lampung Barat Gelar Rekontruksi Atas Kasus Pembunuhan Siswa SMP

Lampungjaya.news, Liwa – Giat Sat Reskrim Polres Lampung Barat Bersama anggota Reskrim unit IV dan Anggota gelar Rekontruksi kejadian atas kasus pembunuhan AP seorang siswa SMP. Kamis, (11/08/2022)

Kegiatan rekonstruksi tersebut di hadiri oleh Kbo Reskrim Res Lambar, Kaurmin Sat Reskrim Res Lambar, Kasi BB Kejari Liwa, Kasidatun Kejari Liwa, Jaksa Fungsional Kejari Liwa, Staf Kejari Liwa, PH Anak, Penyidik Dan Penyidik Pembantu Sat Reskrim Res Lambar.

Kasat Reskrim AKP M. Ari Satriawan, S.H., M.H mendampingi Kapolres Lampung Barat AKBP Heri Sugeng Priyantho,S.IK.,M.H. menyampaikan, bahwa digelarnya rekonstruksi sebagai bagian dari kelengkapan administrasi penyidikan.

“Ini merupakan Rekontruksi terhadap anak dalam tindak pidana Pembunuhan berencana, yang mengakibatkan maut atau kekerasan terhadap anak yang menyebabkan hilangnya nyawa orang lain, “terang Kasat.

Kegiatan ini juga merupakan bentuk untuk mendapat gambaran yang jelas, tentang terjadinya suatu Peristiwa pidana, dan untuk menguji kebenaran keterangan terduga Pelaku ataupun para saksi.

Sehingga dapat diketahui benar tidaknya tersangka melakukan tindak pidana seperti yang dipersangkakan, Kegiatan rekontruksi ini dilaksanakan di kantor reskrim mako Polres Lampung Barat dan kegiatan berjalan lancar dan kondusif.(Ipung)